KJRI Jeddah Ajak Suporter Beri Dukungan untuk Timnas Indonesia saat Lawan Arab Saudi

Estimated read time 2 min read

JEDDAH – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Jeddah mengajak pendukung atau Warga Negara Indonesia (WNI) untuk mendukung Liga Nasional Indonesia melawan Arab Saudi. KJRI Jeddah berupaya menggunakan cara untuk mendukung Skuad Garuda di stadion tersebut.

Timnas Indonesia akan menghadapi Arab Saudi pada laga pertama Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 kawasan Asia. Laga tersebut akan digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi pada Jumat (06/09/2024) pukul 01:00 WIB.

Sejak tiba di Arab Saudi pada 1 September 2024, Timnas Indonesia di Jeddah langsung melatih pasukan Shin Tae-yong. Konjen RI Jeddah mendampingi timnas Indonesia mulai dari kedatangan hingga kepulangannya.

“KJRI Jeddah akan memberikan dukungan penuh kepada Timnas pada pertandingan ini, dalam hal memfasilitasi kedatangan dan keberangkatan dari bandara atau fasilitas lain yang diperlukan untuk menunjang kelancaran berbagai aktivitas Timnas di Jeddah,” ujarnya. menulis. kata KJRI Jeddah dalam laman resmi Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Kamis (9/5/2024).

KJRI Jeddah pun menyatakan siap mengundang suporter atau warga Indonesia yang hadir di kota tersebut untuk mendukung langsung Liga Nasional Indonesia. KJRI Jeddah berfungsi sebagai jembatan komunikasi dengan King Abdullah Sports City agar sponsor dapat ikut serta dalam kegiatan timnas Indonesia.

“KJRI Jeddah juga meningkatkan dukungan dari WNI di Arab Saudi dengan mengajak mereka menonton pertandingan tersebut. Dan berupaya mengirimkan permintaan izin untuk menggunakan berbagai cara untuk menggalang dukungan masyarakat selama pertandingan di stadion,” tulisnya pernyataan KJRI Jeddah.

Kehadiran suporter akan menjadi motivasi tersendiri bagi timnas Indonesia. Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia, mengamini dukungan suporter penting untuk perjuangan anak-anak timnya.

“Dengan grup yang sangat mencintai dan menghormati saya, saya rasa saya membutuhkan tanggung jawab lebih dari sebelumnya. Dengan cara ini, saya akan memberikan segalanya,” kata Shin beberapa waktu lalu.

Menarik ditunggu apakah Jay Idzes dan kawan-kawan bisa membuat laga melawan Arab Saudi berjalan seru. Saksikan pertandingan timnas Indonesia melawan Arab Saudi di RCTI pada Jumat (9/06/2024) mulai pukul 00:30 WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours