Asparnas Kepri komitmen hadirkan acara budaya tingkat kunjungan wisman

Estimated read time 2 min read

Batam (Antara) – Asosiasi Pariwisata Nasional Provinsi Kepulauan Riau (ASPARNAS) berkomitmen menghadirkan event budaya dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman).

Selain acara budaya, sport pariwisata juga menjadi salah satu kawasan yang mampu menarik wisatawan mancanegara ke Batam, kata Ketua DPD Asparnas Kepri Mulyadi Tan di Batam, Sabtu.

“Olahraga wisata ini cukup diminati wisatawan mancanegara, dan tentunya tidak mengurangi esensi budaya daerah kita,” kata Mulyadi.

Untuk mendukung hal tersebut, pihaknya juga berkolaborasi dan berkolaborasi dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota untuk menghadirkan event tahunan yang dapat menarik wisatawan mancanegara.

“Kedepannya akan ada kerja sama agar dunia pariwisata kita lebih berwarna dan menarik. Tujuannya jelas untuk mendongkrak perekonomian daerah melalui pariwisata,” ujarnya.

Sementara itu, Asosiasi Pariwisata Nasional (Aspernas) Kota Batam sedang menyiapkan agenda sport pariwisata untuk menarik wisatawan mancanegara berkunjung ke kota tersebut.

Ketua DPC Espernas Kota Batam Andy mengatakan, pihaknya juga mengembangkan sport pariwisata di bidang bulu tangkis.

“Kemarin kita sudah menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, mungkin kita akan lebih memprioritaskan sport pariwisata. Mungkin bulutangkis dulu, kita juga sudah berdiskusi dengan PBSI, kita Malaysia, kita berencana mendatangkan pemain dari negara tetangga seperti, Singapura, Thailand, kata Andy.

Pihaknya juga menggaet biro perjalanan Tiongkok melalui kerja sama dalam upaya meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Kota Batam.

Ketua DPD Aspernas Batam Andy di Batam, Rabu mengatakan, dengan kerja sama ini, targetnya 2.000 wisatawan Tiongkok datang ke Batam untuk tujuan wisata.

“Kami menargetkan kunjungan wisatawan asal Tiongkok pada bulan Oktober hingga November, dengan perkiraan jumlah pengunjung 1.500 hingga 2.000 orang hingga akhir tahun ini,” kata Andy.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours