19 atlet di 10 nomor pastikan tiket final muaythai

Estimated read time 3 min read

Banda Aceh (ANTARA) – Sebanyak 19 atlet dipastikan lolos ke babak final 10 cabang olahraga muaythai pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang digelar di Bale Meuseuraya Aceh (BMA) Banda Aceh. Minggu malam kota.

Di antara petenis U-23 kategori 43 kg putri, ada Alfiyatus Soleha asal Jawa Timur yang akan bertanding di final bersama Syakira Intan dari Jawa Barat.

Alfiyatus mengalahkan Deani Noer Lubay dari DKI Jakarta dan Syakira mengalahkan Ega Oktaviani dari Sumatera Utara di semifinal.

Berikutnya, nomor U23 kelas 43 Kg Putra wakil Sulawesi Utara, Yehezkiel, akan menantang Muhammad Syarifuddin dari Banten di final.

Yehezkiel berhasil mengalahkan I Gede Arix Kusuma dari Nusa Tenggara Barat dan Muhammad Syarifuddin mengalahkan wakil Sumbar Andika Mandalika.

Berikutnya pada kategori U23 45 kg, wakil Jawa Timur Nur Ramadhani akan menghadapi Fatimah Chaterina dari Gorontalo di final.

Nur Ramadhani mengalahkan Cecilia Olivian asal Sulawesi Utara dan Fatimah mengalahkan wakil Jawa Barat Hawa.

Kemudian di kelas elit 45kg, wakil putra Aceh Ridwansyah melaju ke final setelah mengalahkan Maju Prima dari Sumut. Atlet Muaythai Aceh Antonia Bui Ola (kanan) memukul atlet Muaythai Papua Tengah Karmen Anastasya pada babak perempat final kelas 60kg putri PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Balai Meuseuraya Aceh Banda Aceh, Aceh, Minggu (8/9/2024) . ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/aww. (ANTARA FOTO/WAHYU OLEH PUTRO A)

Ridwansyah akan menghadapi wakil Nusa Tenggara Barat Ferri Irawan setelah mengalahkan Muhammad Ridwan dari Banten.

Selain itu, pada kategori elite 48 kg putri, ada dua atlet yang dipastikan pada pertandingan tingkat tinggi, yakni Sarah Avilia dari Jawa Barat dan Ikke Nurhayati dari Jawa Timur.

Sarah Avilia lolos setelah mengalahkan Ni Ketut Dela dari Bali dan Ikke Nirhayati mengalahkan Sartika Putri dari Sumatera Utara.

Pada kategori elite 48 kg putra, dua atlet lolos ke pertandingan tingkat tinggi, yakni Muhammad Bayann asal Papua usai mengalahkan Delfan Dwi Satrio asal Jawa Barat.

Kemudian, wakil Jawa Timur Galoh Bangkit lolos setelah mengalahkan wakil Sulawesi Tengah Hikmal.

Pada kategori elite 51kg, Putri Triani Paskah baru asal Sumatera Utara mendapat tiket setelah mengalahkan Nur Afni dari Sulawesi Selatan.

Sementara itu, pertandingan wakil Jawa Timur Stevannie melawan Mia Amalia dari Banten berlangsung Senin dini hari.

Berikutnya: Di nomor elite putra 51 kg, ada Muhammad Redho dari Jawa Barat dan Gunawan dari NTB yang lolos pada pertandingan tertinggi di nomor tersebut.

Muhammad Redho mengalahkan wakil Banten Sulaiman, dan Gunawan mengalahkan Jeremia Edward dari Papua Tengah.

Selain itu, pada kategori elite 54 kg putra, dua atlet yang lolos ke final adalah Tommy Bagus dari Jawa Timur dan Rifandi Saputra dari Aceh.

Di babak semifinal, Tommy mengalahkan Qori Muanmar dari Riau dan Rifandi menghentikan Huwal Putra dari Papua Tengah. Atlet Muaythai Jatim Tommy Bagus (kiri) bertanding dengan atlet Muaythai DKI Jakarta Danar Ilmawan (kanan) saat babak penyisihan Kejuaraan Nasional Aceh-Sumatera Utara PON XXI 2024 cabang olahraga Muaythai di GOR Pancasila, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu ( 26). /8/2023). ANTARA FOTO/Moch Asim/ponsel. (ANTARA FOTO/MOCH ASIM) Kemudian di kelas elite 57 kg putra, wakil Jawa Timur Muhammad Abdul Ghoni dan Hanok Demonsial Baimo dari Jawa Barat.

Hanok Demonsial Baimo lolos setelah mengalahkan Gino Rinaldi dari DKI Jakarta dan Muhammad Abdul Ghoni mengalahkan Wanda Ardiansyah dari Aceh.

Laga semifinal cabang olahraga asal Thailand ini berlangsung pada Minggu malam pukul 19:30 WIB hingga 00:00 WIB dan sukses menyelesaikan 19 pertandingan.

Laga semifinal muaythai Sumatera Utara PON Aceh Utara dilanjutkan pada Senin pagi pukul 10.00 WIB dengan 17 pertandingan dimainkan sembilan orang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours