UMKM butik lokal Sulsel tunjukkan karya di segmen fashion F8 Makassar

Estimated read time 2 min read

Makassar (Antara) – F8 atau Makassar International Eight Festival and Forum, tempat para pelaku usaha mikro dan butik lokal asal Sulawesi Selatan akan memamerkan kehadiran dan kiprahnya di bidang fashion di Zona 3 F8 Makassar, Minggu malam (28/7) Kami sediakan untuk Anda kesempatan untuk melakukannya. ).

Salah satu peserta yang menarik perhatian kami adalah Butik Basrah di Kota Parepare. Pemilik Rahmah menampilkan enam potong pakaian muslim wanita dan tiga potong pakaian muslim pria dalam peragaan busana tersebut.

“Koleksi yang dipamerkan bertemakan Labukesso yang berarti matahari terbenam, dan menampilkan keindahan nuansa warna-warna yang hangat dan mengundang,” jelasnya.

Rahmah mengaku baru pertama kali menampilkan karyanya dalam bentuk parade dan tampil di panggung F8.

“Saya sangat berterima kasih kepada F8 karena telah memberikan kesempatan kepada usaha kecil seperti saya untuk memamerkan karya kami,” ujarnya.

Ia berharap dengan mengikuti acara ini eksposur dan pemasaran butiknya semakin giat.

Sementara itu, Butik Husna di Kabupaten Bantaeng juga turut serta dalam acara ini. Pemilik butik Husna memamerkan enam busana bertema pesta berbahan dasar kain sutra khas Makassar.

“Kain wastra dipadukan dengan desain kontemporer sehingga menciptakan perpaduan unik antara tradisi dan inovasi,” jelasnya.

Husna Boutique yang didirikan 18 tahun lalu juga pertama kali mengikuti F8. Husna dengan bangga mempersembahkan koleksinya di panggung bergengsi ini.

“Ini merupakan peluang yang sangat signifikan untuk menunjukkan bahwa produk nasional mampu bersaing dengan produk lain,” ujarnya.

Kami berharap dengan dukungan F8 Makassar, industri fashion di Sulawesi Selatan semakin dikenal. Hal ini tentunya akan memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal dan keberlangsungan usaha kecil dan menengah di Sulawesi Selatan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours