Jaime Munguia Menang KO Dramatis Atas Erik Bazinyan di Ronde 10

Estimated read time 3 min read

Jaime Munguia mencetak KO ronde ke-10 yang dramatis atas Eric Bazinian di kelas menengah super. Jaime Munguia telah melalui pertarungan jarak dekat sebelumnya, berkeringat karena skor dan menunggu di tengah ring hingga wasit mengangkat tangannya.

Laga kelas menengah super Sabtu (21/9/2024) WIB melawan petinju Kanada Eric Bazinian mulai terlihat seperti pertarungan sebelumnya, dengan Munguia melayangkan pukulan ke arah lawannya dan membalikkan keadaan. Berkat pukulannya yang mengejutkan Bazinyan dari satu sisi ring ke sisi lain, Munguia menepis ketegangan masa lalu dan membuka babak baru dalam karirnya dengan mengalahkan Bazinyan dalam waktu 2 menit 36 ​​detik ronde ke-10. .

“Itu adalah pertarungan yang harus saya tekuni untuk menang. Saya harus cerdas dan mematahkan serangannya,” kata Munguia. “Pada ronde kesepuluh saya memberikan semua yang saya punya.”

Usai kekalahan mendebarkan Cinco de Mayo akhir pekan ini dari Saul “Canelo” Alvarez, Munguia yang berusia 27 tahun (44-1, 35 KO) mengambil langkah besar di jalur pertarungan bebas setelah berkompetisi di bawah bendera teratas hingga ia meraih kemenangan. kemudian dikalahkan oleh Canelo. Karirnya dimulai sebagai pemegang gelar kelas welter super. “Dia akan membuat keputusan,” kata ketua Munguia asal Meksiko, Fernando Beltran, kepada BoxingSin beberapa menit setelah pertarungan.

CEO Todd DuBoeuf, yang perusahaannya telah menyatakan minat dan rencana untuk mempertahankan Munguia, mengatakan dia terkesan dengan antusiasme lebih dari 6.000 penggemar di Desert Diamond Arena dan bagaimana Munguia menanggapi tantangan Bazinian (32-1-1).

“Saya pikir ada beberapa ronde di mana dia bertarung dengan hebat dan beberapa ronde di mana dia membiarkan [Bazinian] mengatur kecepatannya,” kata Dubouf. “Dan itu semua adalah bagian dari babak berikutnya baginya. Ini adalah sebuah comeback. Seperti pasang surut pertarungan ini… ketika dia memutuskan, ‘Saya akan mendorongnya,’ dia berhasil melewatinya. Dia telah membuktikan bahwa dia mampu.” seorang pria yang bisa menyelesaikan pertarungan dan selalu fotogenik.”

Munguia mengalahkan Bazinian selama tiga ronde, mulai membengkak di bawah mata kiri petenis Kanada itu pada ronde ketiga, dan Bazinian menekan saat dia mencari peluang untuk membalas. Munguia tampaknya menganggap pukulan itu sebagai ketidaknyamanan kecil sebelum mendaratkan pukulan keras dan melumpuhkan yang ingin ia lakukan.

Serangan kekalahannya yang terus menerus membuatnya menjadi penghibur yang sama seperti saat dia kalah dari Alvarez malam itu. Namun, ketika serangan balik Bazinyan membuat Munguia mendapat sedikit masalah di ronde keempat dan kelima, pertarungan berubah arah. “Saya merasa sangat baik dan merasa baik – dia kecewa,” kata Bazinian. “Dia tidak senang dengan pukulan balasanku.”

Munguia bersandar pada bodywork pada ronde keenam, lalu mengayunkan Bazinyan di sudut dengan kombinasi panjang dengan tangan kanan yang besar. Namun Bazinian membalas rasa sakit tersebut dengan menyatukan sarung tangannya dan kembali menyerang Munguia dengan tangan kanannya ke wajah.

Pelatih baru Munguia, Eric Morales, mengaku kepada DuBoeuf bahwa dia terkesan dengan waktu pertarungannya — “para juri menyukai saya” — ketika dia memerintahkan Munguia untuk menempuh jarak jauh di ronde kesembilan dan terus melaju di ronde kesepuluh.

Strateginya berjalan dengan baik, menggambarkan Munguia sebagai petinju yang mampu menghancurkan lima besar pesaing kelas menengah super dan memajukan karir pesaing teratas seperti peringkat teratas Christian Mbili, serta Diego Pacheco dan mantan rivalnya Alvarez, Caleb Plant dan Edgar. Berlanga, tunggu.

“Itu adalah pengalaman yang luar biasa… [saingan] juga berhasil memberikan perlawanan yang hebat,” kata Munguia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours