China catat pertumbuhan industri budaya dan pariwisata pada H1 2024

Estimated read time 1 min read

Tianjin (ANTARA) – Industri budaya dan pariwisata Tiongkok mengalami pertumbuhan signifikan pada paruh pertama (H1) tahun ini, kata Wakil Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Tiongkok Du Jiang pada Jumat (13/9) di sebuah pameran di kota Tiongkok utara. . dari Tianjin.

Menurut pidato Du pada Pameran Industri Kebudayaan & Pariwisata Tiongkok tahun 2024, perusahaan-perusahaan besar Tiongkok mencapai total pendapatan bisnis sebesar 6,5 triliun yuan (1 yuan = Rp 2.164) pada paruh pertama tahun ini, naik 7,5 persen lebih banyak dari rata-rata pendapatan perusahaan tahun (tahun demi tahun)

Pada periode yang sama, total kunjungan wisatawan Tiongkok mencapai 2,72 miliar, dan total pengeluaran wisatawan mencapai 2,7 juta yuan, meningkat masing-masing sebesar 14,3 persen dan 19 persen.

“Pariwisata domestik dan luar negeri Tiongkok telah pulih dan mencapai pertumbuhan yang signifikan,” kata Du.

Du lebih lanjut mengatakan bahwa industri budaya Tiongkok terus berkembang sejak awal tahun ini, dan perkembangan pariwisata yang kuat, memiliki peran positif dalam mengamankan lapangan kerja, mendorong konsumsi dan perdagangan, serta membuat kehidupan masyarakat lebih baik.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours