4 Wisatawan Jakarta Tergulung Ombak di Pantai Karangseke, 2 Hilang

Estimated read time 1 min read

Lebak – Empat wisatawan asal Jakarta diterjang ombak di Pantai Karangsekay, Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Dua dari mereka berhasil diselamatkan sementara yang lainnya hilang.

Mereka adalah Yandy (24), Aldry (26), Evan (17), dan Mamet (15). Mereka melakukan perjalanan saat ombak sedang tinggi.

“Ivan (17) dan Mehmet (15) hilang. “Dua lainnya berhasil diselamatkan,” kata Kepala OPS Basarnas Banton Harro Ameer, Jumat (8/2/2024).

Menurut dia, setelah mendapat informasi tersebut tim Basarnas langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan pencarian dengan perahu karet serta peralatan penyelamatan lainnya. “Kami masih berupaya mencari kedua korban yang hilang,” ujarnya.

Ketua Badan Penyelamatan Pariwisata Kabupaten Tirta (Balavista) Lebak Erwin Komara Sukma mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.20 WIB.

Dimana 5 orang asal Kemayoran Jakarta yang dikenal sebagai seniman jalanan ekspatriat ondel-ondel sedang bermain di pantai, 4 orang berenang, satu orang tinggal di gubuk. Dikabarkan tidak bisa berenang, ia akhirnya terseret ombak.

“Anggota dan warga Balavista Rico mendengar adanya teriakan minta tolong dan tiba di lokasi kejadian dan langsung memberikan bantuan. Ia menegaskan, “Alhamdulillah dua orang Yandi dan Aldry berhasil diselamatkan dan dibawa ke Puskesmas.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours