Glenny Kairupan Ditunjuk Jadi Komisaris Baru Garuda Indonesia, Kawan Baik Prabowo?

Estimated read time 2 min read

Jakarta – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk mengumumkan pengambilalihan baru perusahaan. Letjen TNI (purn) Glenny Kairupan, sahabat Presiden terpilih Prabow Subianto, saat ini duduk di Garuda.

Pengangkatan Glenny Kairupan sebagai Komisaris diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Kamis (15/08/2024) di Gedung Administrasi Garuda. 68.039.099.546 atau 74,375% pemegang saham Perseroan menghadiri rapat umum.

Hasil RUPSLB mengangkat Glenny Kairupan sebagai komisaris, melengkapi jajaran direksi perseroan saat ini.

Irfan Setiaputra, Direktur Utama dan Direktur Utama Garuda Indonesia, berharap dengan penambahan anggota komisaris dalam struktur kepengurusan perseroan, dapat semakin memperkuat kinerja perseroan dan menjadikan Garuda Indonesia sebagai badan usaha yang semakin sehat dan untung.

“Penguatan struktur manajemen Garuda Indonesia dengan pengalaman profesional yang beragam diharapkan sejalan dengan rencana strategis perusahaan ke depan yang saat ini terus melakukan pembenahan di seluruh bidang operasi dan layanan berdasarkan komitmen. layanan bernilai tambah untuk penerbangan full-time bagi pelanggan kami,” kata Irfan.

Dengan demikian, susunan Pengurus Garuda Indonesia saat ini adalah sebagai berikut:

– Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen : Fadjar Prasetyo

– Komisaris : Ketua Tanjung

– Komisaris Independen : Timur Sukirno

– Komisaris : Glenny Kairupan

Susunan Direksi Garuda Indonesia yang mengalami perubahan adalah sebagai berikut:

– Sutradara: Ivanipotra

– Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko : Prasetio

– Direktur Komersial : Ade R. Susardi

– Direktur Eksekutif : Tum Palmanum Parkhutapia

– Direktur Teknik : Rahmat Hanafi

– Direktur Sumber Daya Manusia dan Pelayanan Korporat : Enny Kristen.

Sekadar informasi, Glenny Kairupan merupakan seorang pilot militer yang kerap dikirim ke daerah konflik. Ia masuk Akademi Militer (Akmil) pada tahun 1970 bersamaan dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Prabowo Subianto, dan Ryamizard Ryacudu.

Setelah pensiun dari militer, Glenny bergabung dengan Gerindra di sebuah pesta yang diselenggarakan oleh temannya, Prabow Subianto. Posisinya saat itu adalah sebagai anggota dewan. Ia juga pernah bergabung dalam struktur Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 sebagai direktur kampanye.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours