Binder ingin jadi pesaing utama Bagnaia di GP Austria

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (Antara) – Pembalap Red Bull KTM Brad Binder mengaku ingin kembali tampil di Grand Prix Austria mulai akhir pekan ini, seperti yang dilakukan juara bertahan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) musim lalu di ajang utama seorang penantang.

Tahun lalu, Binder bisa disebut sebagai satu-satunya pembalap yang memberikan perlawanan kuat terhadap Bagnaia di sprint race dan balapan utama di Spielberg.

“Itulah tujuannya, kami selalu menemukan sesuatu setiap tahun di Grand Prix ini dan sejujurnya menurut saya (karakteristik sirkuit) sangat cocok untuk motor kami,” kata Binder seperti dikutip dalam pernyataan resmi MotoGP, Jumat .”

“Saya pikir motor kami bekerja dengan pengereman lambat dan stop and go, yang sangat membantu kami. “Yang pasti beberapa balapan terakhir tidak berjalan sesuai keinginan kami dan kami berharap bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut, pebalap asal Afrika Selatan itu mengaku bersemangat untuk kembali ke lintasan, apalagi karena itu adalah lintasan rumahnya yang bernama Red Bull.

Binder berkata, “Saya sangat bersemangat untuk kembali ke trek, ini adalah trek yang selalu memberi saya kenangan indah dan meskipun menjalani musim yang sulit sejauh ini saya mampu mencapai titik ini.”

“Dulu, ini menjadi titik balik bagi kami dan saya berharap kali ini juga mengalami hal yang sama,” ujarnya.

Musim dimulai dengan baik bagi KTM dengan meraih podium ganda di Qatar. Meski demikian, Binder tak memungkiri dirinya dan tim tak mampu mempertahankan performa tersebut pada balapan berikutnya.

Baca juga: Marquez Yakin Bisa Raih Kemenangan di GP Austria

“Selama beberapa balapan berikutnya, kami mulai melihat segalanya menjadi lebih sulit dan jelas bahwa kami harus melakukan beberapa perubahan jika ingin mencoba dan naik ke grid,” kata Binder.

“Hal besar bagi kami adalah saya terus terjatuh dan kami perlu menemukan cara untuk mendapatkan kepercayaan diri di lini depan dan itu adalah salah satu hal yang kami lakukan dengan benar,” katanya.

Ia yakin tim masih bekerja sangat keras dan orang-orang di pabrik tidak pernah berhenti berkembang dari segi teknis.

Binder berkata, “Jadi bagi saya, ini hanya masalah waktu sampai kami bisa naik podium dan semoga menang lagi.”

“Sudah lama sekali sejak (kemenangan saya) pada tahun 2021, dan ya, kami telah meraih beberapa kemenangan sprint, tapi itu tidak penting. Oleh karena itu, kami akan berusaha kembali meraih kemenangan besar lainnya, ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours