Presiden Jokowi bersyukur Timnas Indonesia tahan imbang Australia

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Presiden Joko Widodo bersyukur timnas Indonesia mendapat satu poin usai bermain imbang tanpa gol melawan Australia pada laga Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

“Ya patut kita syukuri, alhamdulillah kita kembali mendapat poin setelah kemarin berhasil meraih satu poin bersama Arab Saudi, kali ini bersama Australia yang meraih satu poin lagi,” kata Presiden Jokowi saat memberikan keterangan kepada pers usai menyaksikan pertandingan. . antara Indonesia dan Australia. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa malam.

Jokowi mengapresiasi kerja keras para pesepakbola Indonesia pada laga kali ini untuk mengimbangi Australia yang berada jauh di atas Indonesia di peringkat dunia.

Kepala Negara secara khusus mengapresiasi kinerja kiper Timnas Indonesia Marten Paes yang beberapa kali berhasil menggagalkan peluang Australia.

Saya kira ini pertandingan yang luar biasa, berkat kerja keras seluruh pemain, terutama penjaga gawang, kata Jokowi.

Presiden pun berharap akumulasi poin tersebut dapat terus menopang peluang Indonesia lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

“Mudah-mudahan dengan menyelamatkan satu poin, satu poin, mungkin nanti tiga poin, itu yang kita harapkan,” kata Presiden.

Saat ini, Timnas Indonesia tertahan di peringkat keempat klasemen Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia yang tak terkalahkan di babak ketiga kualifikasi zona Asia kini mengoleksi dua poin dari dua laga yang dimainkan, sedangkan Australia di posisi kelima dengan satu poin.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours