Bernadya Kuliah di Mana? Penyanyi yang Lagunya Sukses Bikin Galau Kawula Muda

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Pendidikan tinggi Bernadiya mungkin menarik bagi para penggemar yang menyukai lagu-lagunya, dengan lirik yang membingungkan dan memilukan. Di bawah ini adalah latar belakang pendidikannya.

Saat ini belum diketahui siapa solois wanita Indonesia bernama lengkap Bernadya Ribka Jayakusuma. Dirilis pada 23 Juni 2024, “Sial, Hidup Harus Berjalan” kini mendapat sambutan positif di belantika musik tanah air.

Baca Juga: 7 Lagu Bernadette yang Bisa Jadi Kode Agar Lebih Emosional

Pada Agustus 2024, albumnya yang ditulis oleh wanita kelahiran Surabaya, Jawa Timur ini telah diputar lebih dari 100 juta kali di platform musik Spotify.

Yang boleh dibilang berlebihan, lagu-lagu mereka kerap dijadikan lagu latar unggahan media sosial hingga sebulan dan menjadi tren.

Baca Juga: Vierratale dan Bernadya Budi sukses memukau mahasiswa baru di Wisuda Ordik Universitas Luhur

Dimana Bernadya belajar?

Bernadya berasal dari keluarga yang berpendidikan ilmiah. Ayahnya adalah guru dewa Andri Wisnu Jayakusuma. Sedangkan ibunda Shindy, Cornelia Nelwan yang terlihat di akun Instagram pribadi Bernadiya merupakan seorang dokter gigi yang menyandang jabatan guru besar di Universitas Airlangga (Unair).

Baca Juga: Profil Bernadiya, Penyanyi Bersuara Emas jebolan The Voice Kids Indonesia

Bernadya memulai karirnya di dunia musik pada tahun 2016. Ia mengikuti kompetisi menyanyi musim pertama “The Voice Kids Indonesia” dan tergabung dalam grup Tulus.

Lahir pada 16 Maret 2004, Dara cantik ini membentuk duo Celine & Nadya pada tahun 2018 bersama sang adik. Mereka merilis sendiri single pertama mereka “Lugu” dan merilis 4 single antara tahun 2018 dan 2021.

Grup kakak beradik ini sempat ditunda karena Celine ingin fokus kuliah. Bernadya melanjutkan karirnya sebagai penyanyi dan penulis lagu yang digemari banyak generasi muda di dunia musik, karena liriknya dianggap berkisah tentang kisah cinta.

Bernadya yang terlihat di website Universitas Multi Media Nusantara (UMN) merupakan mahasiswa film Universitas Tangerang, Banten.

Namun Bernadya baru melanjutkan studi film di UMN hingga melanjutkan studi di Universitas BJ Nusantara (Universitas BINUS) pada program Manajemen PJJ.

Program pendidikan Bernadiya lah yang menarik perhatian pecinta musik di Indonesia. Semoga informasi ini bermanfaat bagi para pembaca setia SINDOnews.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours