Juventus puncaki klasemen sementara setelah menang 3-0 di markas Genoa

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Juventus meraih seluruh poin saat menang 3-0 di markas Genoa pada lanjutan pekan keenam Serie A 2024/25.

Laga yang berlangsung di Stadio Luigi Ferraris, Sabtu (28/9) malam WIB dimainkan tanpa penonton usai penalti yang didapat tim tuan rumah.

Semua gol terjadi di babak kedua. Dusan Vlahovic mencetak dua gol dan satu gol lainnya dicetak pemain pengganti Francisco Conceicao.

Hasil tersebut membawa Juventus untuk sementara memuncaki klasemen Liga Italia dengan 12 poin. Genoa berada di peringkat 16 dengan lima poin, dilansir dari situs Liga Italia.

Laga berjalan sangat ketat, peluang baru tercipta melalui tembakan dari kotak penalti di kuarter pertama.

Ujian baru diciptakan Juventus pada menit ke-33. Tendangan bebas Vlahovic, namun belum tepat sasaran. Babak pertama berakhir 0-0.

Juventus mendapat hadiah penalti di awal babak kedua setelah Koni De Winter dinilai melakukan handball. Vlahovic menjadi kapten dan membawa Juventus unggul 1-0 pada menit ke-48.

Vlahovic membawa Juventus unggul 2-0 pada menit ke-55. Striker asal Serbia itu membobol gawang Genoa lewat tembakan dari sudut sempit usai merespons umpan Teun Koopmeiners.

Juventus hampir mencetak gol lagi pada menit ke-63. Francisco Conceicao mengirimkan umpan silang mendatar ke gawang lawan, bola yang disambar Koopmeiners masih membentur umpan silang.

Vlahovic nyaris mencetak gol ketiganya pada menit ke-81. Sudah dalam posisi bagus, sundulannya mengarah ke gawang Genoa.

Semenit menjelang waktu normal berakhir, Juventus sukses mencetak gol ketiganya. Diawali umpan silang Khephren Thuram dari kiri, Francisco Conceicao menendang bola ke gawang. Juventus memimpin tim tamu 3-0.

Di sisa pertandingan, Genoa berusaha mengejar ketertinggalan namun skor tetap bertahan 3-0 untuk Juventus.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours