Bahlil pertemukan Arsjad dan Anindya Bakrie di tengah polemik Kadin

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Bahlil Lahadalia bergabung dengan Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia periode 2021-2026 Arsjad Rasjid dan Ketua Umum Kadin akhir tahun 2024. Musyawarah Nasional, Anindya Bakrie. Jakarta, Dalam video yang diambil pada Jumat, Menteri ESDM Bahlil tampak memeluk kedua pengusaha tersebut dan mengatakan kedua belah pihak sudah saling memaafkan.

“Ini teman saya Pak Arsyad dan Pak Anin, keduanya bertekad menjalankan organisasi dengan baik dan keduanya punya hak paten. Kita sudah bertemu dan saling memaafkan dan menurut kami Kadin harusnya ke depan bisa lebih baik lagi dan kita semua begitu, kata Bahlil.

Senada dengan itu, Arsyad mengatakan pertemuan tersebut merupakan bagian dari proses organisasi Kadin untuk menjadi lebih baik ke depan.

“Saya senang sekali bisa bersama Pak Menteri dan teman saya Pak Anin dan kami sedang berupaya memastikan Kadin ke depan akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Umum Munas Kadin Aninda Bakrie dan menegaskan Kadin akan memberikan kontribusi yang lebih baik bagi pembangunan negara. “Terima kasih Pak Menteri, Pak Arsyad. Saya berharap Kadin lebih berkembang lagi. Apa yang kita lakukan selama ini sudah bagus, bersama-sama kita akan menjadikannya lebih baik lagi,” ujarnya.

Baca juga: Anindya Bakrie yakin Kadin Indonesia akan lebih kuat lagi, aturan bisa dialihkan jika prinsip AD/ART organisasi dilanggar.

Pasca Musyawarah Nasional Kadin Indonesia tahun 2024, Aninda Bakrie dilantik menjadi Ketua Umum Kadin Indonesia yang baru.

Arsyad Rasjid mengatakan, penyelenggaraan Munas tidak sah. Arsyad Rasjid juga menulis surat kepada Presiden Jokowi terkait Munas.

Arsjad Rasjid menyatakan Munas yang mengangkat Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum tidak sah karena melanggar aturan dan ditolak oleh 21 kamar dagang dan industri provinsi. Baca Juga: Anindya Bertemu Airlangga, Bahas Berbagai Program Pemerintah Baca Juga: Arsjad Rasjid Ajak Seluruh Anggota Kadin Cari Solusi Terbaik

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours