Media Irak Puji Penampilan Timnas Indonesia Kontra Arab Saudi

Estimated read time 2 min read

BAGHDAD – Media Irak WinWin menilai Timnas Indonesia menunjukkan performa luar biasa di paruh pertama laga melawan Arab Saudi. WinWin pun memuji solidnya pertahanan Skuad Garuda di babak kedua.

Timnas Indonesia berhasil menahan imbang Arab Saudi 1-1 pada laga pertama babak ke-3 Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dimainkan di Region Asia. Laga tersebut berlangsung Jumat dini hari (6/9/2024) di King Abdullah Sports City di Jeddah, Arab Saudi, WIB.

Timnas Indonesia unggul lewat tembakan Ragnar Oratmangoen pada menit ke-19. Green Falcons, julukan Timnas Arab Saudi, 45+3. Ia membalasnya melalui tembakan Musab Aljuwayr pada menit tersebut.

Performa apik Timnas Indonesia mendapat pujian dari WinWin. Media Irak menilai performa apik tim Garuda di paruh pertama pertandingan.

Sementara Arab Saudi dinilai masih kesulitan mengembangkan permainan terbaiknya. “Tim Arab Saudi menunjukkan performa yang agak buruk di paruh pertama pertandingan,” tulis WinWin, seperti dilansir SINDOnews, Jumat (6/9/2024).

Berbeda dengan tim Indonesia yang tampil sangat baik dan unggul seperempat jam setelah kejadian di babak pertama, lanjut artikel tersebut.

Menurut WinWin, performa Skuad Garuda di babak kedua tidak sehebat babak pertama. Namun pasukan Shin Tae-yong disebut-sebut bermain sangat kuat di babak kedua.

Selain itu, Maarten Paes yang membela gawang Indonesia berhasil banyak melakukan penyelamatan. Salah satunya menggagalkan penalti pemain bintang Arab Saudi Salem Aldawsari.

“(Arab Saudi) Kami menghadapi pertahanan Indonesia yang kuat dan tidak bisa ditembus di babak kedua. Salem Al-Dosari membuang peluang mencetak gol kedua pada menit ke-78 karena tendangan penaltinya gagal, tutup artikel itu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours