Dishub Sumut layani 9.857 atlet dan ofisial selama PON 2024

Estimated read time 2 min read

Medan (ANTARA) – Dinas Perhubungan Daerah Sumut melayani 9.857 atlet, ofisial, dan tamu undangan lainnya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 di Aceh, Sumut.

Rata-rata pergerakan harian mencapai jumlah yang besar, sekitar 1.500 hingga 1.800 orang yang diangkut untuk latihan dan pertandingan, kata Kepala Dinas Perhubungan Sumut Agustinus di Medan, Jumat.

Agustinus mengatakan, angka tersebut dihitung berdasarkan beroperasinya pelayanan angkutan PON di wilayah Sumut yang dimulai pada 23 Agustus 2024 hingga 23 September 2024.

Ia mengungkapkan, kliennya bertanggung jawab melayani seluruh grup yang terdiri dari 34 cabang olahraga dengan 46 cabang olahraga dan 528 nomor pertandingan.

Proses pemindahan ini tidak hanya mencakup pengantaran ke lapangan, tetapi juga memberikan pelayanan kepada para atlet dan ofisial yang ingin menikmati kuliner di sepuluh kabupaten/kota besar di Sumut, ujarnya.

Selama PON 2024, Agustinus mengatakan Dishub Sumut menyediakan 1.334 armada angkutan yang terdiri dari lima divisi sesuai kebutuhan masing-masing.

Dari total 1.334 armada tersebut, jelasnya, 367 armada merupakan dukungan Kementerian Perhubungan RI untuk memperlancar transportasi pada ajang olahraga tersebut.

“Dengan kapasitas angkut kendaraan yang tersedia mencapai 1.334 unit, kami optimis bekerja sama dengan pemangku kebijakan terkait untuk memenuhi kebutuhan transportasi para atlet dan ofisial hingga hari terakhir Olimpiade,” ujarnya.

Selain itu, Dinas Perhubungan Sumut memberikan layanan angkutan wisata gratis bagi para atlet dan ofisial untuk menjamin pengalaman wisata yang tak terlupakan di kawasan ini.

“PON tidak hanya sekedar olah raga, tapi juga peluang untuk meningkatkan pariwisata Sumut. Layanan angkutan wisata ini kami sediakan gratis agar para atlet, ofisial, dan kalangan lainnya dapat menikmati keindahan alam yang kami miliki. “Dengan begitu pariwisata dan perekonomian lokal akan berkembang,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours