Pemkab Nagan Raya gelar sosialisasi penggunaan dana desa

Estimated read time 1 min read

Nagan Raya (ANTARA) – Pemerintah Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh menggelar sosialisasi kepada ratusan perangkat desa tentang pengawasan dan penggunaan dana dana desa terpusat di Gedung Bupati Suka Makmueh.

“Iklan ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran dan kesadaran di Keuchik tentang pemanfaatan aset desa,” kata Pj Nagan Raya Fitriani Farhas di Suka Makmueh, Kamis.

Menurutnya, pengelolaan keuangan desa merupakan tanggung jawab yang besar dan harus dilakukan dengan penuh tanggung jawab dan kesadaran.

“Dana desa merupakan sumber daya yang sangat berharga untuk mendukung pembangunan di setiap pelosok desa,” kata Fitriani.

Oleh karena itu, pengendalian belanja keuangan desa yang ketat dan transparan menjadi kunci pembangunan desa, ujarnya.

Fitriani mengingatkan kepala desa (Keuchik) untuk menggunakan dana desa secara transparan.

Apabila terdapat petunjuk teknis yang kurang jelas dalam pelaksanaannya, harap segera berkonsultasi dengan DPMGP4, BPKD atau inspeksi.

Ia meminta aparat desa memasang papan pengumuman anggaran di depan setiap bangunan fisik agar masyarakat mudah melihatnya.

Diakui Fitriani, masih ada sejumlah desa yang kepala desanya bermasalah dalam penggunaan dana desa terkait undang-undang.

“Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Nagan Raya melalui Inspektorat terus berupaya memberikan kesadaran dan pengetahuan agar dana desa tersalurkan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat,” kata Fitriani.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours