Kisah Cinta Rodtang Jitmuangnon: Dapat Hidayah Jadi Mualaf Lewat sang Istri

Estimated read time 2 min read

Rodtang Jitmuangnon, petarung Muay Thai yang dikenal dengan julukan Iron Man, memiliki kisah cinta yang tak kalah menarik dari kariernya di ring duel. Sebelum menikah dengan Aida Luxaikongdin pada Februari tahun lalu, Rodtung berpacaran dengan seorang juara dunia hingga akhirnya dibimbing masuk Islam.

Rodtung, bernama asli Tinnakorn Sreesawat, berkencan dengan juara dunia Stamp Fairtax sebelum menikah dengan Aida. Mereka pertama kali bertemu pada Maret 2019 di sebuah acara gulat di Tokyo. Meski awalnya hanya bertukar pesan lewat Facebook, pertemuan Roadtongue dan Stamp di bawah pohon sakura di Tokyo mengubah segalanya. Keduanya kemudian memutuskan untuk berkencan meski menjalin hubungan jarak jauh.

Namun hubungan mereka hanya bertahan 16 bulan. Keduanya putus pada September 2020 yang menarik perhatian warga Thailand. Meski demikian, Rodtang dan Stamp tetap menjaga hubungan baik dan saling mendukung karier masing-masing.

Tiga tahun kemudian, Rodtang kembali menemukan cinta baru bersama Aida Luksaikongdin. Setelah menjalin hubungan sejak tahun 2020, mereka akhirnya menikah pada awal tahun 2023. Demi bisa menikah dengan Aida, Rodtung pun memutuskan masuk Islam. Ia sedang mencari bimbingan dan tampak serius dalam mengamalkan agama barunya dan kerap membagikan momen keagamaannya di media sosial.

Kini, Rodtang siap menghadapi tantangan berikutnya di atas ring. Pada bulan November, ia akan mempertahankan gelar Muay Thai melawan Jacob Smith. Setelah meraih kemenangan meyakinkan atas Denis Puriki pada Juni lalu, Rodtang diperkirakan akan tampil penuh percaya diri.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours