PSI dukung makan bergizi dan sekolah gratis di Jakarta

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendukung rencana Pemprov DKI Jakarta untuk menggelar program pangan bergizi dan sekolah swasta gratis yang akan menjadi faktor kunci dalam mempersiapkan generasi masa depan kota tersebut.

Berdasarkan hal itu, kami akan mendorong program sekolah gratis ini tetap masuk dalam APBD Jakarta 2025 dan seterusnya, kata Direktur DPW PSI DKI Jakarta, Elva Farhi Qolbina di Jakarta, Senin.

Elva mengatakan, pihaknya juga akan memperjuangkan penerapan program makan gratis bagi pelajar di Jakarta.

Menurutnya, kedua proyek ini perlu dipersiapkan dengan matang karena penting dalam mempersiapkan generasi penerus untuk mensukseskan Jakarta sebagai kota global. Ia menegaskan pihaknya akan terus mendukung proyek-proyek yang fokus pada peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan di Jakarta. Baca juga: Heru Budi kembali menyelenggarakan uji coba makanan gratis untuk siswa sekolah dasar. Selain itu, ia juga akan berperan sebagai pendukung dan pengawas dalam pelaksanaan proyek-proyek prioritas seperti pengurangan banjir, lalu lintas, polusi udara. dan isu-isu penting lainnya yang menjadi perhatian besar masyarakat Jakarta. Kemudian, berkomitmen untuk memberantas segala bentuk korupsi yang dapat merugikan masyarakat dan memastikan kebijakan pemerintah tidak mendiskriminasi kelompok mana pun.

“Kebutuhan masyarakat menjadi prioritas kami dan kami akan terus memantau dan mendukung proyek-proyek yang sejalan dengan visi tersebut,” ujarnya. Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta melakukan uji coba Makan Gratis (MBG) di Sekolah Dasar (SDN) Negeri Cideng 07, Gambir, Jakarta Pusat pada Senin (19/8). “Hari ini kami mencoba makanan gratis. Bisa pagi, bisa sore. Nanti saya tentukan waktunya makan gratis, kata Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Baca juga: Program Sembako dan Susu Harus Gratis, Lalu Penyidikan Soal Makanan Gratis Diulang di Negara. Sekolah Dasar (SDN) 03 Rawabadak Utara, Jakarta Utara pada Jumat (23/8).

Komisioner E DPRD DKI mengatakan eksekutif akan mendorong kebijakan sekolah swasta gratis yang disetujui pada tahun 2025 segera diterapkan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours