Persita Tangerang tahan imbang Borneo FC dengan skor 0-0 di Batakan

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Persita Tangerang berhasil menahan imbang tuan rumah Borneo FC 0-0 pada laga Liga 1 di Stadion Batakan, Balikpapan, Senin.

Tim berjuluk Cisadane Warriors itu saat ini berada di peringkat ketujuh Liga 1 dengan raihan 11 poin, sedangkan Borneo di peringkat kedua dengan 15 poin.

Tuan rumah Borneo mendominasi jalannya pertandingan sejak awal. Dalam dua laga yang mereka mainkan bersama, Berguinho Rosembergne Da Silva melakukan tembakan ke bek lawan dan Stefano Lilipaly menembak ke arah kiper Persita Igor Carreira.

Persita berusaha mengembalikan permainan, dan mendapat peluang dari Yardan Yafi yang melemparkan bola imajiner yang melebar.

Peluang selanjutnya kembali menjadi milik Kalimantan. Pertama, Rivaldo Pakpahan melemparkan bola dari jarak jauh dan sundulan Berguinho kembali bisa disentuh kiper Igor.

Hingga babak pertama pertandingan, Pesut Etam beberapa kali mendapat peluang bagus. Sayangnya penyelesaian akhir tak setajam pertahanan kokoh Persita sehingga tuan rumah masih belum mampu memecah kebuntuan. Pertandingan berlangsung tanpa gol hingga jeda.

Kendali permainan tetap berada di tangan Borneo pada awal babak kedua. Leonardo Gaucho sengaja memanfaatkan bola lepas dan melepaskan tembakan keras ke gawang, dan bola berhasil diselamatkan oleh kiper Persita Igor.

Igor kembali menyelamatkan gawang Persita saat memblok Rivaldo dari luar kotak penalti. Setelahnya, Persita mendapat peluang langka dari pemain pengganti Aji Kusuma, namun eks striker Persija itu menyundul gawang Kalimantan.

Skor tetap bertahan 0-0 hingga wasit meniup peluit akhir sehingga Persita bisa meneruskan dua kemenangan beruntunnya.

Daftar pemain:

Borneo FC: Nadeo Arga Winata, Rahmad Dandy Sonriza, Gabriel Vinicius De Oliveira, Christhope Nduwaruriga, Fajar Fathurrahman, Kei Hirose, Rivaldo Pakpahan, Stefano Lilipaly, Berguinho Rosembergne Da Silva, Ezequiel Peralta, Leo Gaucho

Persita Tangerang: Igor Carreira Rodrigues, Muhammad Toha, Ryuji Utomo, Jevlon Guseynov, Arif Setiawan, Sin Yeong-bae, Muhammad Badrian Ilham, Esal Shahrul Muhrom, Bruno da Cruz, Yardan Yafi, Marios Ogkmpoe

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours