Muaythai – Jawa Barat dominasi final nomor laga

Estimated read time 2 min read

Banda Aceh (Antara) – Kontingen Jawa Barat beberapa kali mendominasi final dengan meraih lima medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut ke-21 2024 Muay Thai Games.

Lima medali emas Jabar menjadikannya daerah dengan perolehan medali emas terbanyak dari 18 event Kejuaraan Muaythai PON 2024 di Banda Aceh, Bali Museraya Aceh (BMA), Selasa.

Lima medali emas Jabar didapat dari perjuangan banyak atlet, dimulai dari Sara Avilia yang mengalahkan petenis Jawa Timur Ikke Nurhayati di kategori elite putri 48kg.

Medali emas keduanya diraih Mohamad Redo dari Jawa Barat pada kategori 51kg putra setelah mengalahkan Gunawa dari NTB.

Edisti Gracela meraih medali emas ketiganya setelah mengalahkan Adela Earle dari Jawa Timur di kategori elite 57kg putri.

Medali keempat diraih Hanok Demonsial yang kemudian mengalahkan Mohamed Abdul Ghoni dari Jawa Timur.

Medali emas kelima diraih Indra Surya Ongeng yang mengalahkan Irwan Aji Maulana dari Jawa Tengah pada kategori 60kg putra.

Selain itu, pada kategori berat badan U23 43 kg putri Jawa Barat, Syakira Intan berhasil meraih medali perak dengan mengalahkan atlet Jawa Timur Alfiatus Soleha.

Manajer Muay Thai Jawa Barat Nendi Suryanagar mengatakan di Banda Aceh, Selasa, bahwa “Jabar adalah yang terbaik karena mereka bermain dengan semangat dan mengikuti semua peraturan.”

Ia mengaku bangga bisa meraih lima medali emas, meski gagal mencapai target yang ditetapkan dua tahun lalu.

“Kami mulai berlatih dua tahun lalu untuk menghadapi PON Inggris dan persiapan menghadapi PON. Anak-anak rutin berlatih setiap hari.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours