Marc Marquez segel kemenangan perdana di musim ini

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pembalap Gresini Marc Marquez meraih kemenangan pertamanya musim ini. Setelah mencatatkan kecepatan tercepat pada balapan MotoGP Aragon 2024.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Motorland Aragon, Minggu, pelari Baby Alien mencatatkan waktu 41 menit 47,082 detik.

Marquez start dari posisi terdepan Tidak ditemukan kendala besar. Saat menempati posisi pertama tahun ini, di belakang Marquez dalam urutan itu adalah Jorge Martin dari Prima Pramac Racing dan Pedro Acosta dari Red Bull Gasgas Tech 3 di podium.

Pada awal balapan, Marquez langsung memimpin secara solo dan memperoleh selisih dua detik pada tiga lap pertama. Di belakangnya, Marquez di cover oleh Jorge Martin dan Gresini Racing Alex Marquez.

Insiden itu terjadi saat sisa lima lap ketika Alex Marquez disalip oleh pemimpin klasemen Ducati Francesco Bagnaia yang berada di posisi keempat.

Alex bertabrakan dengan Pecco di Tikungan 13, yang mengakibatkan keduanya tidak menyelesaikan balapan di Aragon. Podium diambil alih oleh Pedro Acosta, disusul Alex dan Pecco di posisi kelima.

Sementara pebalap Red Bull KTM Brad Binder finis keempat dengan selisih +16,459 detik dari Marquez, disusul pebalap Ducati Enea Bastianini di peringkat kelima dengan selisih +18,776 detik.

Kemenangan di GP Aragon membuat pembalap Spanyol itu akhirnya mengakhiri penantian panjangnya untuk memimpin setelah kemenangan terbarunya di MotoGP 2021.

Hasil MotoGP Aragon 2024:

1.Marc Marquez (Balap Gresini) 41:47,082 detik

2. Jorge Martin (Prima Pramac Racing) +4,789 detik

3. Pedro Acosta (Red Bull Gasgas) +14,904 detik

4. Brad Binder (Red Bull KTM) +16,459 detik

5. Ania Bastianni (Ducati Lenovo) +18,776 detik

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours