Idgitaf Curahkan Emosi lewat Lagu ‘Berakhir di Aku’ untuk Film Home Sweet Loan

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Penyanyi Idgitaf baru-baru ini menceritakan pengalamannya menciptakan lagu Berakhir di Aku yang menjadi official soundtrack film Home Sweet Loan. Dalam jumpa pers yang digelar pada Rabu (4/9/2024), Idgitaf mengungkap bagaimana perjalanan emosionalnya melalui film tersebut menginspirasi proses kreatifnya.

Idgitaf yang terkenal dengan rambut birunya yang terkenal baru saja diundang oleh produser Home Sweet Loan Christian Imanuel untuk menonton filmnya. Tanpa ada rencana khusus untuk menulis lagu, Idgitaf merasakan dorongan tersebut setelah menonton film tersebut.

Dialog film tersebut terus terngiang-ngiang di benaknya, menginspirasinya untuk menulis sebuah lagu yang kini menjadi bagian dari soundtrack film tersebut.

“Awalnya saya tidak pernah berpikir untuk menulis lagu. Namun, salah satu kalimat karakter utama tentang ‘mimpi yang harus kamu ketahui’ benar-benar membuatku tersentuh. “Saya merasa perlu untuk mengungkapkan perasaan banyak orang melalui lagu ini,” ujar Idgitaf antusias.

Ini merupakan pengalaman pertama Idgitaf menciptakan lagu yang terinspirasi langsung dari sebuah film.

“Ini adalah pengalaman pertama saya. Biasanya saya tidak langsung terinspirasi untuk menulis lagu setelah menonton film yang berdurasi hampir dua jam itu. “Tapi kali ini saya merasa putus asa untuk membuat lagu setelah menonton filmnya,” kata Idgitaf.

Lagu Akhir di Aku dikenal dengan lirik yang padat dan melodi yang menyentuh. Idgitaf berharap lagu ini dapat mewakili perasaan generasi Z, khususnya yang berada pada posisi generasi sandwich. Melalui lagu ini, Idgitaf ingin menyampaikan suara dan emosi yang dirasakan banyak orang dalam situasi serupa.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours