Kebakaran Gedung Bakamla, Kapolres Jakpus: Ada Renovasi di Lantai 6

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Kebakaran terjadi di gedung Badan Keselamatan Laut Indonesia (Bakamla) di Pegangsan Jalan Prolik, Jakarta Pusat. Saat terjadi kebakaran, Kapolres Jakarta Pusat Susatio Pornomo Kondero mengatakan, gedung tersebut sedang menjalani renovasi di lantai enam.

“Dilihat dari bangunannya, kerusakan terparah ada di lantai 6, sebenarnya lantai 6 sedang direnovasi, dan pekerjanya ada 16 orang,” kata Susatio di lokasi kebakaran.

Dia menambahkan, seluruh pekerja bangunan diamankan di Polres Metro Jakarta Pusat. Lantai enam merupakan kantor Komnas Perempuan, kata Susatiou.

“Sekarang kami sedang menyelidiki (16 pekerja bangunan) di Polres Jakarta Pusat,” imbuhnya.

Ia mengatakan, saat ini sekitar pukul 09.30 WIB alat pemadam kebakaran sedang dalam tahap pendinginan. Setelah itu, setelah proses pemadaman api selesai, pihaknya akan segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui penyebab kebakaran.

“Jika sudah tenang, kami akan mulai menyelidiki lokasi kebakaran, dan tentunya akan dimulai dari Laboratorium dan Pusat Penerangan Mabes Polri,” lanjutnya.

Kapolres mengatakan sejauh ini belum ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. “Jumlah korban tewas bukan nol, petugas TPS melaporkan tidak ada korban jiwa,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours