Pj Gubernur berharap tarung derajat dapat dipertandingkan di Olimpiade

Estimated read time 2 min read

Banda Aceh (ANTARA) – Penjabat Gubernur Aceh Safrizal ZA berharap cabang olahraga yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024 termasuk cabang olahraga pencak silat yang ikut serta dalam kompetisi tersebut. Olimpiade Masa Depan.

Pj Gubernur Aceh Safrizal ZA mengatakan, “Gelar tarungnya kini berada pada level tertinggi dan telah dipertandingkan di berbagai ajang Pekan Olah Raga Nasional. Kita berharap bisa bersaing di tingkat internasional.” Meuseuraya Aceh (BMA). ) Banda Ace, Sen

“Pertarungan tingkat ini dimulai dari guru tinju dan berlanjut hingga hari ini sebagai olahraga di mana penyesuaian dilakukan untuk melindungi keselamatan para atlet,” katanya.

Menurutnya, saat pertama kali diperkenalkan di Indonesia, pertarungan tingkat ini merupakan seni bela diri yang sulit dan tidak ada batasnya.

“Kalau kita lihat sekarang, lebih dari sekadar seni bela diri campuran (MMA) dan sudah ada penyesuaian sejak menjadi olahraga,” ujarnya.

Selain itu, gelar pencak silat juga membekali atlet dengan pembinaan intelektual dan moral dengan tetap menjaga kesusilaan yang menjadi ciri khas Indonesia.

“Pejuang disuruh ngomong bebek tapi tidak ditanggapi. Ini budaya santun bangsa ini,” ujarnya.

Selain itu, orang-orang yang sangat berbakat harus menyimpan kecerdasan ini dan melepaskannya pada waktu yang tepat.

“Ilmu pengetahuan yang ada saat ini dapat dengan mudah disimpan dan dilepaskan bila saatnya tiba. Kita berharap derajat tarung terus bertambah dan berkembang menjadi olahraga pencak silat yang mampu melaju ke tingkat internasional,” tuturnya.

Cabang olahraga tarung terdiri atas 21 nomor pertandingan pertandingan, meliputi 14 nomor tarung bebas, yaitu 49,1-52 kg putra putra, 52,1-55 kg putra, 55,1-58 kg putra, 58,1 kg putra, 61,1-64 kg putra. Kemudian jantan 64,1-67 kg, jantan 67,1-70 kg, jantan 70,1-75 kg, dan jantan 75,1-80 kg.

Setelah itu diadakan pertandingan gaya bebas putri kelas 45,1-50 kg putri, 50,1-54 kg putri, 54,1-58 kg putri, 58,1-62 kg putri, dan 62,1-66 kg putri. Berikutnya, ada ranger nomor satu, sepasang shaker, dan sekelompok penjahat untuk kompetisi seni putra. Pada divisi putri juga dipertandingkan nomor seni single guard, pair, dan team guard. Selain itu, ada juga medali emas pada kompetisi beregu campuran.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours