Bersama Buya Anwar, Irman Gusman Bakal Hadiri Rakor Muhammadiyah

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumbar Bakhtiar mengatakan, organisasinya akan menggelar rapat koordinasi dan integrasi Muhammadiyah dengan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah.

Dalam kegiatan tersebut, kemungkinan PWM Sumbar akan membahas rekomendasi meminta warganya memilih Irman Gusman pada Pemungutan Suara Ulang (PSU) DPD RI Sumbar.

Bakhtiar mengatakan acara yang digelar pada 5-7 Juli 2024 ini untuk memperkuat organisasi di tingkat akar rumput. “Kebetulan akan hadir Buya Anwar (Ketua PP Muhammadiyah Anwar Abbas),” kata Bakhtiar, Kamis (4/7/2024).

Menurut Bakhtiar, banyak hal yang perlu dibicarakan. Salah satunya mungkin terkait dengan rekomendasi PWM Sumbar agar DPD terpilih pada Pilkada RI pada Irman Gusman PSU.

“Yang pasti organisasinya harus konsolidasi dari bawah. Dengan adanya isu pelaksanaan keputusan PP Muhammadiyah tentang konsolidasi dan rasionalisasi dana Muhammadiyah. Listrik juga ada di Sumbar. Jadi ada beberapa hal yang kita lakukan. akan saya bahas secara spesifik. “Ini merupakan implementasi dari prestasi yang diraih oleh Umat Islam dan Mukhtamar Muhammadiyah,” jelas Bakhtiar.

Terkait Irman Gusman yang diundang dalam acara tersebut, Bakhtiar mengatakan Irman juga bisa diundang karena persoalan PSU juga dibahas dalam acara tersebut. “Kalaupun tidak diundang pasti akan dibicarakan (Irman Guzmán),” kata Bakhtiar.

Wakil Ketua PWM LHKP Sumbar Yosmeri Yusuf membenarkan kehadiran Buya Anwar Abbas dan Irman Gusman. “Kami mengundang seluruh aktivis. Kami mengundang Pak Irman karena Pak Irman adalah anggota Dewan Pembina Muhammadiyah,” kata Yosmeri.

Menurut Yosmeri, undangan juga dikirimkan kepada Irman Guzmán dari daerah. Kegiatan rapat koordinasi dan unifikasi Muhammadiyah berlangsung di banyak daerah. Diantaranya Pasman Barat, Payakumbu, Padang dan Suranti.

Inisiatif ini untuk diskusi dan konsolidasi isu-isu nasional seperti keuangan Muhammadiyah. “Juga soal PSU (jajak pendapat ulang). “Itulah cara kami merespons pasokan listrik,” kata Yosmeri.

Menurut dia, rekomendasi PWM Sumbar juga akan disampaikan untuk mendukung Irman Gusman di PSU Pilkada DPD Sumbar. “Di bawah ini adalah rekomendasi organisasi,” katanya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours