Wushu – Jawa Timur masih teratas perolehan medali emas hari ketiga

Estimated read time 2 min read

Deli Serdang, Sumatera Utara (ANTARA) – Jawa Timur tetap menduduki puncak perolehan medali wushu Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut setelah berhasil meraih dua medali dan tiga medali perunggu pada hari ketiga kompetisi.

Pada kompetisi yang digelar di GOR Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu, Jawa Timur berhasil mendapatkan medali perak dari Terence Tjahyadi di nomor nandao dan nangun putra serta Akila Gaida Fuaizah di nomor nandao dan nangun ibu putri.

Selain itu, Ahmad Gozali Fuaiz meraih medali perunggu di nomor nandao dan nangun putra, Alicia Melinar di nomor taijian putri, dan Rainer Rainaldi Ferdiansiah di nomor taijian putra.

Dengan tambahan medali tersebut, Jatim kini total mengoleksi enam emas, delapan perak, dan lima perunggu.

Menyusul Jakarta di peringkat kedua, setelah menambah satu emas dan satu perak di hari ketiga. Medali emas diraih Agni Agustin Dimonim pada nomor nandao dan nangun putri, sedangkan medali perak diraih Salvaa Dana Azalia pada nomor Taijian putri. Total medali Jakarta kini lima emas, empat perak, dan lima perunggu.

Sumut juga tampil sangat baik dengan koleksi empat medali emas setelah dua medali lagi dari Harris Horatius di nomor nandao dan nangun putra serta Nicholas di nomor Taijian putra.

Sementara itu, Jawa Tengah berhasil merebut medali emas lewat Alexandra Kalista Setiawan di nomor Taijian putri. Mereka naik ke peringkat keempat dengan koleksi satu emas, satu perak, dan satu perunggu. Atlet wushu Jawa Tengah Alexandra Kalista Setiawan saat tampil di final wushu taolu taijian putri PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Kompleks Pemuda dan Olahraga (Disporasu) Sumut, Deli Serdang, Sumut, Minggu Sabtu (14/9/2020). ). Atlet wushu asal Jawa Tengah Alexandra Calista Setiawan meraih medali emas dengan skor 9.626 Atlet wushu DKI Jakarta Salva Dana Azalia meraih medali perak dengan skor 9.613 dan Alicia Melinar meraih medali perunggu. menghasilkan 9.610. ANTARA FOTO / Yulius Satria Wijaya / agr Jawa Barat meraih medali perunggu dari Tasya Ayu Puspa Devi di nomor nandao dan nangun putra, peringkat kelima dengan satu emas dan satu perunggu.

Yogyakarta berada di posisi keenam dengan dua perak dan satu perunggu. Hadiah bonus disumbangkan oleh Juan Handy Irmanto pada disiplin Taijian putra.

Klub Bali, Jamb, dan Nusa Tenggara Timur tidak mendapat hadiah lagi di hari ketiga.

PON XXI Wushu Games Aceh-Sumut yang digelar pada 12-15 September ini memperebutkan total 29 medali, 29 koin perak, dan 40 medali perunggu dari 29 pertandingan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours