Penggeledahan Pemkot Semarang terkait Korupsi Barang dan Jasa, Pemerasan, hingga Gratifikasi

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini melakukan sidak di Kantor Wali Kota Semarang. Selain itu, empat orang telah dilarang bepergian ke luar negeri.

Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi Tessa Mahardhika menjelaskan, penyidikan dilakukan terkait penyidikan terhadap tiga kelompok terduga korupsi yang diperiksa, salah satunya dugaan korupsi pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kota Semarang Tahun 2023. Periode -2024.

Larangan bepergian ke luar negeri ini terkait dengan penyidikan yang sedang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi yaitu dugaan adanya tindak pidana korupsi terkait pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kota Semarang Tahun 2023-2024, ujarnya. kata Tessa pada hari Rabu. . (17.7.2024).

Selain itu, penyidik ​​KPK juga mendalami dugaan pungutan liar yang dilakukan pejabat Pemkot Semarang. Serta dugaan suap yang melibatkan pejabat pemerintah di lingkungan Pemkot Semarang.

Dugaan tindak pidana korupsi terkait pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kota Semarang Tahun 2023-2024. Serta dugaan pemerasan yang dilakukan pejabat terkait insentif pemungutan pajak dan retribusi daerah di Kota Semarang. untuk penerimaan imbalan pada tahun 2023-2024,” jelasnya.

Sebagai informasi, penyidik ​​Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disebut menggeledah kantor Wali Kota di Semarang, Jawa Tengah hari ini.

Hal itu dibenarkan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Alexander Marwata terkait pemeriksaan di Kantor Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Dia menjelaskan, penggeledahan dilakukan terkait kasus dugaan korupsi di lingkungan Pemkot Semarang.

Pasti akan ada pengusutan terkait dugaan korupsi di Pemkot Semarang, kata Alex saat dihubungi wartawan, Rabu (17/7/2024).

Selain itu, lembaga antirasuah diketahui juga menggerebek rumah Hevearita atau populer disapa Mba Ita. Namun Aleksi belum membenarkan pemeriksaan di rumah Mba Ita.

– Soal tempat yang diperiksa saya kurang tahu, jelasnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours