PLN memasok listrik pembangunan bandara khusus AMMAN di Sumbawa Barat

Estimated read time 2 min read

MATARAM (ANTARA) – PT PLN (Persero) Unit Induk Regional Nusa Tenggara Barat (UIW NTB) PT PP (Persero) Tbk akan memenuhi kebutuhan listrik Proyek Pembangunan Bandara Khusus Pembangkit Listrik PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMMAN). Terletak di Pototano, Kabupaten Sumbawa Barat.

Manajer ULP PLN Taliwang Kahyadi Ibnu Adiguna, dalam keterangan tertulis yang diterima di Mataram, Rabu, mengatakan pihaknya akan mendukung proyek pembangunan tersebut dengan memenuhi kebutuhan listrik selama proses konstruksi.

“Inisiatif ini merupakan bukti nyata komitmen PLN dalam mendukung infrastruktur strategis yang berperan dalam pembangunan perekonomian daerah,” kata Cahyadhi.

Ia mengatakan Amman sedang membangun bandara khusus di Kabupaten Sumbawa Barat untuk meningkatkan efisiensi operasional, mendukung pertumbuhan ekonomi lokal, dan meningkatkan konektivitas.

Dalam mendukung proyek tersebut, PLN fokus pada keandalan pasokan listrik untuk memastikan pekerjaan dilaksanakan dengan aman dan efisien.

“Kami senang bisa menjadi bagian penting dari rencana strategis ini. PLN berkomitmen untuk mendorong kesiapan listrik proyek ini. Kami yakin pembangunan ini akan membawa manfaat besar bagi masyarakat Sumbawa Barat dan sekitarnya,” ujarnya. katanya.

Manajer Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sumbawa Seno Wurianto mengatakan pihaknya memfasilitasi pelaksanaan proyek pembangunan Bandara Khusus Amman dengan menyambungkan listrik permanen gedung tersebut ke sumber listrik berkekuatan 555 kilovolt ampere (KVA).

PLN berharap dengan terpenuhinya kebutuhan listrik bandara, keberlanjutan proyek akan mempercepat pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar.

General Manager PT PLN (Persero) UIW NTB Sudjarvo menjelaskan, saat ini NTB mengoperasikan tiga bandara yang semuanya ditenagai oleh PLN.

“Dengan menambah satu lagi bandara khusus di Kabupaten Sumbawa Barat, PLN berkomitmen menjaga pasokan listrik agar stabil dan memenuhi hak seluruh masyarakat,” ujarnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada Amman atas kepercayaannya mendukung penyelesaian proyek pembangunan bandara khusus ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada AMMAN atas kepercayaannya kepada PLN untuk menggerakkan bandara khusus ini. Kami berharap hal ini dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap pertumbuhan perekonomian Kabupaten Sumbawa Barat,” kata Sudjarvo.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours