Bola Voli – Tim putri Jabar berambisi jaga tradisi emas PON

Estimated read time 2 min read

MEDAN (Antara) – Pelatih voli putri Jawa Barat Risco Herlambang mengatakan, ambisi anak asuhnya adalah menjaga tradisi emas di ajang PON Aceh-Sumut 2024.

Usai laga melawan Jawa Timur di Deli Serdang, Sabtu, Risco mengatakan targetnya meraih medali emas di empat kompetisi PON berturut-turut.

“Kalau tujuannya ya, sebaiknya kita pertahankan daripada menang. Jujur saja, bagi saya, (tim) PON Jabar dari Riau, Jabar, Papua sudah tiga medali emas putri,” kata Risco. Baca Juga: Bola Voli – Putri Jabar Juara Tiga Beruntun “Kalau saya sekarang yang keempat, jujur ​​saja berarti bertahan lebih sulit dari pada menang, semoga bisa dipertahankan seperti di Riau, Jabar, Papua” sambungnya.

Tim voli putri Jabar sudah tampil di tiga ajang PON sebelumnya, yakni meraih medali emas di Riau 2012, Jawa Barat, dan Papua 2021.

Terkait proses adaptasi, Risko menjelaskan anak angkatnya sulit beradaptasi dengan iklim karena baru pulang dari Jepang. Baca juga: Jabar Sukses Pertahankan Emas Bola Voli Putri PON Usai Kalahkan Jateng 3-0 “Ngomong-ngomong, kami baru pulang dari Jepang, kondisi anak-anak kurang bagus,” jelas Risco.

Meski kesulitan beradaptasi dengan cuaca, tim voli putri Jabar berhasil meraih tiga kemenangan di Pool AB atas Daerah Istimewa Yogyakarta, Sumsel, dan Jatim.

Berikutnya, tim voli putri Jawa Barat akan menghadapi Jawa Tengah pada laga keempat di Aula Voli Indoor GOR Sumut, Deli Serdang, Minggu (15/9) 15:00 WIB-Circle untuk memperebutkan juara pertama Pool AB. Baca juga: Bola Voli – Pelatih Tegaskan Jateng Tak Gentar Hadapi Jabar

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours