Abnon Jakarta 2024 dinilai upaya generasi muda sampaikan aspirasi

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menilai terpilihnya Abang Nona (Abnona) Jakarta 2024 merupakan bagian dari upaya generasi muda menyampaikan keinginan dan pendapatnya terhadap Kota Jakarta.

“Acara Abang None Jakarta ini merupakan bagian dari generasi muda yang menyampaikan keinginan dan pendapatnya terhadap kota Jakarta. Para finalis dinilai oleh juri independen,” ujarnya pada acara makan malam final Abang None Jakarta 2024 yang disiarkan secara daring dan online. luring. pada hari Jumat di Jakarta.

Ia kemudian menitipkan pesan kepada finalis Jakarta 2024 Abang dan None untuk memberikan semangat kepada generasi muda karena mereka adalah wakil generasi muda di Jakarta.

“Saya percaya kepada para finalis dan evaluator yang ditunjuk untuk bertanya bagaimana Jakarta menjadi kota global yaitu Daerah Khusus Jakarta (DKJ), mereka bertanya, mereka meminta evaluasi,” kata Heru. .

Heru berharap finalis 2024 Abang dan None dengan kepiawaiannya sebagai wakil DKI Jakarta mampu mengharumkan nama kota tersebut seiring melangkah menuju status kota dunia.

“Kami berharap malam ini menjadi pengalaman berharga dalam mengkoordinasikan langkah-langkah mendukung Jakarta menjadi kota global dengan sejuta pesona,” kata Heru.

Tujuan dipilihnya Abang None Jakarta adalah untuk melestarikan budaya Betawi dan sebagai sarana mengembangkan potensi, bakat, kreativitas dan kecerdasan generasi muda untuk mempromosikan kota Jakarta kepada wisatawan dalam dan luar negeri.

Tahun ini ada 36 finalis atau 18 pasangan yang lolos mewakili lima kota layak dan kabupaten layak Kepulauan Seribu.

Juri yang akan mengikuti ajang tahun ini diantaranya adalah Hariyadi Sukamdani (Juri Pariwisata), Ayu Dyah Pasha (Juri Etika dan Kepribadian), Rose Mini Agoes (Juri Psikologi), Beky Mardani (Juri Kebudayaan Betawi) dan Sri Haryati selaku Asisten Perekonomian dan Keuangan Daerah. Sekretaris Provinsi DKI Jakarta (hakim di pemerintahan).

Hadir dalam acara tersebut Andy Rachmianto (hakim bidang hubungan internasional), Joshua Simandjuntak (hakim bidang ekonomi kreatif), Fifi Aleyda Yahya (hakim bidang public speaking dan bahasa asing) dan wakil Poppy Dharsono (hakim bidang hubungan internasional). bidang desain fesyen).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours