Cara Naik Transjakarta ke GBK untuk Nonton Timnas Indonesia vs Australia 10 September 2024

Estimated read time 3 min read

Jakarta – Cara naik Transjakarta ke GBK penting untuk dipahami, terutama bagi Anda yang belum pernah naik angkutan umum ini. Jika mengikuti panduan ini, Anda tidak akan kalah dari GBK untuk timnas Indonesia dan Australia cloud.

Stadion Utama Gelora Bang Karno (GBK) kini menjadi venue utama para pecinta sepak bola Tanah Air karena Timnas Indonesia akan segera menghadapi Timnas Australia di Kualifikasi Piala Asia AFC 2026.

Ini merupakan laga kedua tim Garuda setelah sukses menjamu Arab Saudi di Jeddah pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Laga tersebut diharapkan bisa membangkitkan semangat para pemain saat bertanding di hadapan pendukungnya. Apalagi optimisme masyarakat semakin meningkat dan yakin Merah Putih akan lolos ke Piala Dunia 2026.

Laga Indonesia kontra Australia akan dilangsungkan hari ini, Selasa 10 September 2024 pukul WIB. Bagi Anda yang sudah membeli tiket dan ingin melihat, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu cara menuju GBK dengan jalur ini atau menggunakan bus transjakarta jika ingin bepergian dengan moda transportasi tersebut.

Cara naik Transjakarta ke GBK

– Dari Terminal Bus Transjakarta turun di Koridor 1 Blok M-Kota atau Koridor 3F Kalideres-GBK di Halte Gelora Bang Karno atau kini dikenal dengan Halte Senayan Bank DKI. Anda juga bisa naik Transjakarta 6V dari Ragunan menuju Terminal Bus Senayan Bank DKI.

– Dari Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Naik Transjakarta Koridor 9 (Pluit-Pinang Ranti), lalu transfer ke Kuningan Barat, lalu ambil Koridor 9C (Pinang Ranti-Senayan).

– Jakarta Timur. Naik Transjakarta Koridor 7 (Kampung Rambutan-Kampung Melayu) dan turun di Terminal Bus Kawang UKI menuju Koridor 9C (Pinang Ranti-Senayan).

– Dari utara Jakarta. Anda naik Transjakarta Koridor 12 (Tanjung Priok-Pluit) dan turun di Terminal Bus Transjakarta Kota. Setelah itu menuju Koridor 1 (Kota-Blok M) dan turun di Halte GBK atau Halte Bank DKI Senayan.

– Masuk dari Terminal Bus GBK, Gerbang 5 dekat Mall atau Gerbang 6.

Itulah cara atau cara naik Transjakarta ke GBK yang wajib diketahui oleh para pecinta timnas Indonesia. Penggunaan angkutan umum tentu lebih efektif dalam mengurangi kemacetan lalu lintas.

PT Transport Jakarta (Transjakarta) juga memperpanjang jam kerjanya untuk mengakomodir pertandingan timnas Indonesia vs Australia.

Penyetelan layanan tersebut dilayangkan Ayu Wardhani, Kepala Humas dan CSR Transjakarta, untuk mendukung akses mobile bagi masyarakat yang ingin menyaksikan langsung GBK. Dengan memperpanjang jam buka, kami berharap dapat memprediksi suasana hati pelanggan setelah pertandingan dan saat mereka kembali ke rumah.

“Kami memperpanjang jam operasional di banyak rute menuju kawasan Stadion GBK,” kata Ayew di Jakarta, Senin (9/9/2024). Layanan reguler kami beroperasi paling cepat hingga pukul 22.00 WIB.

Selain Ayu memanfaatkan perpanjangan jam layanan reguler, masyarakat juga bisa menggunakan layanan Angkutan Malam (Amari). Layanan ini beroperasi mulai pukul 22.00 WIB – 05.00 WIB di 14 koridor utama Transjakarta.

“Pelanggan tidak perlu khawatir dengan kemacetan, baik di Stadion GBK maupun setelah acara. Mari kita dukung lomba bersama-sama, dan gunakan layanan Transjakarta dengan aman dan nyaman.”

Jalur yang diperpanjang jam pelayanannya adalah Koridor 1 (Blok M – Kota), Koridor 2 (Pulo Gadong – Monumen Nasional), Koridor 3 (Kalideres – Tugu Nasional via Veteran), Koridor 13 (Puri Beta – Tegal Mapang), Jalur 3F Calideres – Senayan Bank DKI), Trayek 5C (Silatan – Juanda) dan Trayek 9C (Penang Ranti – Circular Senayan).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours