Korban tewas akibat serangan tak henti Israel di Gaza mencapai 39.600

Estimated read time 1 min read

Ankara (ANTARA) – 31 warga Palestina lainnya tewas dalam serangan Israel yang tiada henti di Jalur Gaza, sehingga total korban tewas sejak 7 Oktober menjadi 39.583 orang, kata kementerian kesehatan setempat, Minggu.

Sebanyak 91.398 orang lainnya terluka akibat berbagai serangan Israel, kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

“Dalam 24 jam terakhir, pasukan Israel telah melakukan dua “pembantaian” terhadap keluarga Palestina, menewaskan 33 orang dan melukai 118 orang,” kata kementerian itu.

“Banyak orang masih terjebak di bawah reruntuhan dan di jalan yang terkena dampak ketika tim pencarian dan penyelamatan berusaha menjangkau mereka,” tambahnya.

Israel telah menghadapi kecaman internasional atas serangan brutalnya di Gaza sejak serangan Hamas pada 7 Oktober tahun lalu, yang bertentangan dengan resolusi Dewan Keamanan PBB yang menyerukan gencatan senjata segera.

Hampir 10 bulan setelah perang Israel, sebagian besar wilayah Gaza hancur akibat pengepungan tanpa makanan, air bersih atau obat-obatan.

Menuduh Israel melakukan genosida di Mahkamah Internasional, ia memerintahkan penghentian segera operasi militer di kota selatan Rafah, tempat lebih dari 1 juta warga Palestina mencari perlindungan dari perang sebelum kota itu diserang pada 6 Mei.

Sumber: Anadolu

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours