Pengguna ChatGPT Tembus 250 Juta, Jadi Rebutan Investor

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Aplikasi berbasis kecerdasan buatan AI, ChatGPT, semakin populer. Tidak heran investor berlomba-lomba memasukkan uang ke OpenAI.

Saat perusahaan mengumumkan bahwa mereka telah mengumpulkan dana sebesar $6,6 miliar, OpenAI mengatakan bahwa lebih dari 250 juta orang di seluruh dunia menggunakan ChatGPT setiap minggunya untuk meningkatkan pekerjaan, kreativitas, dan pembelajaran pengguna.

Engadget melaporkan pada Kamis (3/10/2024) bahwa situasi saat ini telah meningkat tajam sejak akhir Agustus, dengan OpenAI mengumumkan bahwa chatbot tersebut memiliki 200 juta pengguna mingguan – dua kali lipat dari jumlah yang dimiliki pada November lalu.

Pada bulan Juni, 350 juta orang menggunakan fitur OpenAI setiap bulan, menurut dokumen internal yang diperoleh The New York Times. Tidak jelas berapa banyak orang yang membayar untuk mendapatkan akses dibandingkan dengan mereka yang menggunakan versi gratis.

Juga tidak jelas mengapa terjadi peningkatan tajam dalam jumlah pengguna dalam beberapa bulan. Namun, anak-anak kini kembali bersekolah dan dapat menggunakan chatbots untuk berbuat curang atau melakukan penelitian singkat.

Ketika Apple mengintegrasikannya ke dalam Apple Intelligence, yang akan terjadi dalam beberapa bulan ke depan, OpenAI mungkin memperkirakan jumlah pengguna ChatGPT akan meningkat dengan cepat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours