Petembak kontingen Jakarta pingsan “tertembak” medali emas

Estimated read time 4 min read

Banda Aceh (ANTARA) – Angela Merici, Virginia Heenan, memberikan nama lengkapnya saat diumumkan sebagai peraih medali emas juri menembak Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut ke-21 2024. Lapangan Tembak Rindam, Mata Ie, Aceh Besar, Rabu.

Atlet DKI Jakarta yang mencetak 236,8 poin pada nomor pistol udara 10m putri ini harus mendapat dukungan dari juri, ofisial tim, dan kesehatan karena pingsan saat diumumkan sebagai peraih medali emas. Rindam. ruang tamu, Aceh Besar.

Mantan atlet ibu kota yang duduk di bangku SMA ini mencetak 236,8 poin dan mengungguli pesaingnya dari daerah lain di cabang olahraga menembak.

“Saya tidak menyangka bisa menang karena saya sangat fokus saat itu, jadi ketika diumumkan, saya bilang, ‘Saya tidak menyangka ini,’” ujarnya usai mendapat perawatan dari tim kesehatan yang hadir saat syuting. jangkauan.

Usai dinyatakan sebagai pemenang, dara manis berkulit hitam itu sempat dirawat oleh tim kesehatan selama beberapa menit untuk memastikan kondisi atletnya dalam keadaan sehat.

Setelah melalui beberapa prosedur dan perawatan yang dilakukan oleh tim kesehatan, pelajar sekaligus atlet tersebut kembali tersenyum dan menerima ucapan selamat atas prestasinya.

Angela yang meraih empat medali pada kejuaraan menembak sebelumnya mengaku masih baru dalam dunia olahraga menembak.

Awalnya, dia bermain bola voli dan tertarik pada menembak jalanan. Pada tahun 2022, ia ingin fokus pada permainan kompetitif yang melibatkan uji keterampilan (akurasi dan kecepatan) menggunakan berbagai jenis senjata.

Angela mengaku baru pertama kali mengikuti ajang PON tingkat nasional di provinsi paling barat Indonesia, yakni PON XXI Aceh-Sumut.

Dikatakannya, lawan terberat pada lomba menembak PON XXI Aceh-Sumut 2024 bukanlah atlet dari provinsi lain, namun yang terpenting penembak harus mampu mengendalikan diri agar mampu mencatatkan akurasi yang baik. dan akurasi relatif terhadap target.

“Emas pertama dari lapangan tembak ini saya persembahkan untuk diri saya sendiri dan orang-orang terdekat saya yang telah mendukung dan membantu saya mencapai prestasi luar biasa ini,” ujarnya.

Berikutnya: Emas menang

Emas yang diraihnya di cabang olahraga menembak menginspirasinya untuk terus berjuang dan memberikan yang terbaik untuk Jakarta khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Angela Merici sukses mengalahkan wakil Provinsi Riau peringkat kedua, Virginia Heenan dengan poin 233,6 untuk merebut posisi pertama dan lolos ke medali perak.

Juara ketiga diraih atlet bernama Shiva Avallu Nissa asal Sumatera Utara yang mencatatkan 208,4 poin dan meraih medali perunggu pada ajang tersebut.

Sebanyak 316 atlet dari 33 daerah mengikuti perebutan 40 medali emas cabang olahraga menembak.

Perlombaan diadakan pada nomor pistol udara 10m putra, senapan angin individu 10m, tembakan cepat 25m, pistol 50m, senapan 50m 3 posisi, sasaran lari 10m, sasaran campuran lari 10m, senapan standar 300m. jebakan individu, jebakan ganda individu, skeet individu, pistol angin tim 10m, senapan angin tim 10m, senapan tim 50m posisi 3, senapan standar tim 300m dan jebakan tim.

Berikutnya 10m Pistol Udara Perorangan Putra, 10m Senapan Angin, 25m Pistol Perorangan, 50m Senapan 3 Posisi Perorangan, 10m Sasaran Lari Perorangan, 10m Sasaran Lari Perorangan Campuran, Perangkap Perorangan, Perangkap Ganda Perorangan, Perorangan Skeet, 10m Senapan Angin Tim, 10m Udara tim senapan pistol, tim pistol 25m, tim senapan 50m posisi 3 dan tim jebakan.

Kemudian tim air pistol 10m, tim air rifle 10m, dan tim trap kategori campuran.

Angela mengaku sudah mempersiapkan diri setahun sebelumnya untuk meraih hasil gemilang di ajang empat tahunan ini. Waktu yang tersedia cukup bagi para atlet untuk meningkatkan keterampilannya agar bisa berkiprah di tingkat nasional.

Pelaku penembakan Angela Merici asal DKI Jakarta berfoto usai menjuarai final pistol udara 10m PON XXI Aceh-Sumut 2024 di Virginia Henan IM Mata Ie Rindam Range, Aceh Besar, Aceh, Rabu (11/9/2024). . ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/aww. Angela berhasil menghadiahkan emas kepada kontingen Jakarta pada cabang olahraga menembak dengan menembakkan pistolnya.

Ia berharap prestasi yang diraih bisa menjadi pemacu dirinya dan para pemuda di sana untuk bekerja keras dan meraih kesuksesan di cabang olahraga kesayangannya.

Menurut pelatih Mauludi, timnya merupakan atlet yang berbakat khususnya di cabang olahraga menembak ini.

Ia tak lupa berpesan kepada seluruh tim asuhannya yang hadir di setiap acara syuting, untuk tetap tenang…tenang…dan kalem.

Emas yang dipersembahkan Angela menjadi pembuka angka-angka lain yang akan diikuti atlet DKI Jakarta di Bumi Iskandar Muda.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours