DKI kemarin, pelantikan pimpinan DPRD hingga kebakaran di Jakbar

Estimated read time 3 min read

Jakarta (ANTARA) – Beberapa peristiwa penting terjadi di Jakarta pada Rabu (2/10) yang kembali menarik perhatiannya, termasuk final kepemimpinan periode 2024-2029 yang dilantik dalam rapat paripurna pada Jumat (4/10). ). ). ).

Selain itu, puluhan rumah terbakar di Jalan Utan Jati Kampung Tabaci, RT/RW 03/01 Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat.

Berikut rangkuman rangkaian berita DKI Jakarta kemarin:

Sekwan: Pimpinan DPRD DKI dilantik 4 Oktober

Penjabat Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI Jakarta Augustinus menyatakan, pimpinan final periode 2024-2029 dilantik dalam rapat paripurna, Jumat (4/10).

Untuk rapat paripurna pelantikan pimpinan DPRD pada Jumat pukul 14.00 WIB, ujarnya saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Untuk semua berita, klik di sini

Anggota DPR DKI menjatuhkan sanksi disiplin kepada Satpol PP yang bermain judi online

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan memberikan sanksi disiplin kepada personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang kedapatan sering dan sengaja bermain online.

“Sanksi pertama kita berikan surat pernyataan. Kedua kita lihat datanya. Kalau sengaja (bermain online) berulang-ulang, tentu akan diambil tindakan disipliner sesuai aturan,” kata Plt. Akting) ). ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu.

Untuk semua berita, klik di sini

DKI masih menunggu penilaian Menteri Dalam Negeri terkait RPJPD

Pemprov DKI Jakarta masih menunggu evaluasi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun anggaran 2025-2045 yang diharapkan segera keluar untuk disahkan menjadi peraturan daerah (perda).

“Ini masih dalam evaluasi Mendagri. Harapannya dalam waktu dekat bisa menjadi Perda. Apalagi sudah mendapat persetujuan DPRD DKI Jakarta,” kata Kepala Daerah DKI Jakarta. . Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Atika Nur Rahmania di Jakarta, Rabu.

Untuk semua berita, klik di sini

Petugas Pengelola Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) Cipinang Melayu merawat tanaman cabai rawit di kolong Jembatan Tol Becakayu (Bekasi-Cawang-Kampung Melayu), Jakarta, Selasa (3/5/2024). ANTARA PHOTO/Bayu Pratama S/nym Jakarta deflasi 0,1% akibat anjloknya harga gas dan cabai

Badan Pusat Statistik (BPS) menyebutkan Jakarta mengalami deflasi pada September 2024 sebesar 0,1 persen secara bulanan (mom/mtm) didorong oleh penurunan harga bahan bakar non-subsidi, cabai rawit, dan cabai merah.

“Pada September 2024, DKI Jakarta mengalami deflasi sebesar 0,10 persen atau kurang dari 0,1 persen. Kalau kita lihat secara nasional, trennya juga sama dengan deflasi,” kata Kepala BPS DKI Jakarta, Nurul Hasanuddin saat dikonfirmasi di Jakarta. Rabu

Untuk semua berita, klik di sini

Pihak berwenang mengakui sulitnya memadamkan api di puluhan rumah di Jakarta Barat

Petugas mengaku kesulitan memadamkan kebakaran puluhan rumah di Jalan Utan Jati Kp. Tabaci, RT/RW 03/01 Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat dari sumber air yang keruh dan jauh, selang air pecah dan sejumlah benda plastik.

“Kesulitan pertama adalah sumber air. Sumber air di sini agak kotor, kadang agak keruh. Jadi agak sulit,” kata Kepala Seksi Operasi Penyelamatan Kapal Selam (Gulkarmat) Jakarta Barat. . -Jurusan Syarifudin di Jakarta, Rabu.

Untuk semua berita, klik di sini

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours