Norris sebut McLaren tak miliki apa yang dimiliki Ferrari

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pembalap McLaren Lando Norris mengatakan timnya tidak memiliki apa yang dimiliki Ferrari di Autodromo Nazionale Monza di Italia saat Charles Lecrerc meraih kemenangan keduanya musim ini.

Dalam balapan 53 lap, Norris finis ketiga di belakang rekan setimnya Oscar Piastre, yang finis kedua, 2,664 detik di belakang Lecrerc, yang melakukan satu pit stop.

“Kami berdua jelas lebih menderita dibandingkan Ferrari dan tidak banyak yang bisa kami lakukan pada tahap itu,” kata Norris di situs F1, Senin.

“Jika kami bisa kembali dan melihat segalanya dan mengubah beberapa hal, mungkin kami bisa lebih siap menghadapinya, tapi kami tahu keterbatasan kami, kami tahu apa yang diharapkan,” tambahnya.

“Saya merasa kami masih dalam kondisi terbaik hari ini, hanya saja kami tidak memiliki apa yang dimiliki Ferrari,” tambahnya.

Norris kemudian berbicara tentang insiden dengan Piastre di tikungan putaran pertama, yang menurutnya berpotensi membuat dia dan rivalnya dari Australia itu “keluar” trek.

“Saya merasa jaraknya terlalu dekat untuk kenyamanan, kami berdua bisa saja keluar dari tikungan itu jika saya mengerem satu meter kemudian,” jelas Norris.

Norris masih mendekati pemimpin poin Max Verstappen yang finis keenam, sehingga kini mengoleksi 62 poin dengan delapan balapan tersisa.

Namun, P2 dan P3 di Monza membuat McLaren hanya unggul delapan poin dari Red Bull dan berpotensi memuncaki klasemen konstruktor pada balapan berikutnya di Sirkuit Kota Baku Azerbaijan pada 15 September.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours