Cara Unik PLN Perkenalkan PLN Mobile kepada Generasi Muda

Estimated read time 4 min read

JAKARTA – PT PLN (Persero) terus berupaya memperluas segmen pasar dengan pemanfaatan software digital PLN Mobile khususnya untuk generasi baru. PLN mengapresiasi upaya tersebut dengan mengadakan acara tari dan musik untuk para penggemar K-pop bertajuk ‘Noraebang with Electric Zone’.

Acara ‘Noraebang dengan Zona Listrik’ digelar di Kota Tua, Jakarta, pada Sabtu, 31 Agustus 2024 malam WIB. Acara ini pun mendapat sambutan baik dari masyarakat khususnya generasi muda. Menjelang sore, pengunjung dari kalangan masyarakat datang berbondong-bondong menuju kawasan Museum Fatahillah, menyaksikan dan menikmati kemeriahan acara ini.

Manajer Penjualan Seluler dan Kemitraan PLN, M. Ryan Agung Putra Perdana menyambut baik acara tersebut. Dijelaskannya, acara ini merupakan salah satu upayanya untuk melakukan rebranding PLN Mobile menjadi gaya hidup sekaligus memperluas pangsa pasarnya, khususnya kepada generasi muda.

“PLN Mobile hadir untuk mengajak generasi baru mengenal lebih jauh tentang PLN Mobile selain melakukan rebranding untuk keperluan gaya hidup. Selama ini kita melihat segmen PLN Mobile masih menyasar generasi milenial , Generasi Z,” kata Ryan.

Ryan melihat Gen Z memiliki ciri khas tersendiri, terutama dari segi gaya hidup. Musik dance yang dipelopori oleh band-band K-pop sepertinya sudah mendapat tempat di kalangan Generasi Z.

“Kami melihat acara Noraebang bisa menjadi sarana menarik generasi Z. Kita melihat hingga saat ini masih banyak generasi muda khususnya Gen Z yang sama sekali tidak mengetahui permasalahan kelistrikan, seperti permasalahan kelistrikan di rumah, pembelian token. dll. Kita berharap dengan adanya acara “Noraebang ini mereka mengenal PLN Mobile, mengetahui permasalahan kelistrikan apa saja, dan mengetahui apa itu PLN secara umum,” imbuhnya.

Berbagai kegiatan menarik diselenggarakan PLN untuk mengisi aktivitas para pengunjung yang datang. Acara musik live dan karaoke adalah acara utama Noraebang dan Electric Belt.

Selain kegiatan musik, acara ini juga diisi dengan kegiatan menarik lainnya berupa permainan interaktif, doorprize, photo booth dan activation booth.

Melihat respon positif penonton terhadap acara ini, Ryan semakin optimis dengan kemampuan PLN Mobile menjangkau segmen pasar yang lebih besar. Saat ini, kata dia, PLN Mobile sedang berupaya masuk ke basis masyarakat.

Ia berharap kedepannya PLN Mobile dapat menarik banyak komunitas dari berbagai kalangan, termasuk komunitas Kpopers dan generasi muda di acara ini.

“PLN Mobile akan berusaha masuk ke basis komunitas. Oleh karena itu, kedepannya kami akan banyak mengadakan acara-acara yang berkaitan dengan komunitas. Kami berharap juga bisa menyentuh komunitas lain selain komunitas saat ini,” kata Ryan.

Selain Kpopers, PLN Mobile juga berupaya menjangkau komunitas penggila mobil listrik. Ia memastikan PLN Mobile siap menyelenggarakan acara untuk membantu masyarakat.

“Dulu kita lakukan (part event) di komunitas berkendara, di kalangan olah raga. Lalu sekarang Kpopers. Kedepannya kita akan coba menggaet komunitas-komunitas yang tidak jauh dari listrik, mungkin mobil listrik, yang akan kita adakan. acara untuk menunjang kegiatan, aktivitas masyarakat,” kata Ryan.

Inovasi dan Perkembangan PLN Mobile Dalam acara tersebut, Ryan juga membeberkan perkembangan PLN Mobile saat ini. Menurutnya, PLN Mobile telah banyak melakukan inovasi. Aplikasi ini tidak hanya berfungsi sebagai alat pembayaran tagihan atau token listrik, namun kini dirancang untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat.

“Saat ini PLN Mobile tidak hanya masalah kelistrikan saja, namun pengguna juga bisa memanfaatkannya untuk aktivitas lain seperti menambah pulsa dan kebutuhan pokok lainnya,” jelas Ryan.

Ryan berpesan kepada masyarakat untuk tetap menggunakan aplikasi PLN Mobile. Ingatlah bahwa program ini menawarkan banyak keuntungan seperti promosi dan program loyalitas bagi pengguna.

“Bagi yang mendownload PLN Mobile, kami berharap dapat terus menggunakan program ini. Karena PLN Mobile saat ini banyak memiliki program loyalitas dan promosi hingga akhir tahun 2024. Bahkan di akhir tahun 2024, di bulan Desember, akan ada pengundian.” akan memberikan hadiah berupa mobil listrik bagi pengguna PLN Mobile yang aktif dan tetap menggunakan PLN Mobile,” ujarnya.

Acara Noraebang di Museum Fatahillah berlangsung penuh kemeriahan dari awal hingga akhir. Kata dance yang diucapkan dalam musik K-pop oleh para penyanyi K-pop yang energinya seolah tak pernah habis menambah kemeriahan dan tentunya menciptakan pengalaman tak terlupakan bagi para tamu.

PLN berharap melalui kegiatan ini semakin banyak masyarakat yang mengetahui dan menggunakan aplikasi PLN Mobile dan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours