Bek Australia: Kami akan membuat timnas Indonesia tidak nyaman

Estimated read time 3 min read

Jakarta (ANTARA) – Center Timnas Australia Alessandro Circati menyatakan timnya akan menghadapi Indonesia, lawan mereka di Grup C, pada pertandingan putaran ketiga Piala Dunia 2026, pada Selasa (10/9). , tidak nyaman dengan peningkatan permainan mereka.

“Kami akan terus mencari ruang, menyeret mereka keluar dari strateginya dan kemudian membawa mereka ke tempat-tempat yang tidak nyaman bagi mereka untuk bermain,” kata Circati, dikutip dari laman resmi timnas Australia ditinjau di Jakarta, Senin.

Pesepakbola yang bermain untuk klub Parma di Liga Serie A Italia itu menegaskan, Australia tidak akan mengizinkan Indonesia menggelar pertandingan tersebut karena terlalu berbahaya.

Menurut Circati, Indonesia punya pemain-pemain cepat yang sangat berbahaya dalam situasi serangan balik.

“Dia akan menghukum kami jika kami tidak siap. Jadi kami pastikan hal seperti itu tidak terjadi,” ujar bek berusia 20 tahun itu.

Circati juga menyebut Australia belajar banyak dari hasil negatif tim tamu Bahrain pada laga pertama Grup C, di mana mereka kalah 0-1 di kandang sendiri.

Oleh karena itu, dia mengatakan Australia akan lebih kreatif, dengan menyerang dan mengambil risiko untuk mencetak gol ke gawang Indonesia.

Kami sudah siap untuk pertandingan besok. Kami ada dua sesi latihan yang berkualitas. Kami mulai membiasakan diri dengan segala hal, termasuk cuaca Indonesia yang panas dan lembab, kata Circati.

Untuk membantu timnya mengalahkan Indonesia, Circati mengaku siap menempatkannya di posisi mana pun di tim.

Meski posisi awalnya sebagai bek tengah, Circati mampu mengisi posisi bek kanan.

“Dalam karir profesional saya, saya hanya bermain dalam dua atau tiga sistem bek sebagai bek tengah. Namun, saya adalah bek kanan di tim muda Parma. Jadi saya bisa berada dalam situasi itu, tidak masalah. Menjadi bek kanan memberi kebebasan dan kesempatan untuk membantu menyerang,” kata Circati.

Sementara itu, terkait kehadiran lebih dari 60 ribu suporter Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, saat pertandingan berlangsung, Circati tak ambil pusing.

Lingkungan ini, baginya, harus menjadi motivasi tambahan untuk berusaha sebaik mungkin.

“Itu membuat saya ingin memenangkan promosi. Saya ingin meyakinkan para penggemar yang menentangnya bahwa kehadiran mereka tidak akan mempengaruhi permainan saya,” kata Circati.

Indonesia akan menghadapi Australia pada laga Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (10/9), mulai pukul 19.00 WIB.

Laga ini akan menjadi laga kedua bagi kedua tim di babak kualifikasi. Pada laga pertama, Indonesia meraih hasil imbang melawan Arab Saudi 1-1 dan Australia dikalahkan tim tamu Bahrain dengan skor 0-1.

Saat ini Indonesia berada di peringkat keempat klasemen dengan raihan satu poin, sedangkan Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia berada di bawah peringkat pertama Jepang (enam poin), kedua Bahrain (enam poin), dan ketiga Saudi. Arab (satu poin). Australia dan China berada di posisi kelima dan keenam dengan nol poin.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours