Bisa Mengudara dan Mendarat Vertikal, Toyota Siap Produksi Mobil Terbang

Estimated read time 1 min read

Texas – Toyota mengumumkan visinya untuk industri mobil terbang, menambah investasi sebelumnya sebesar $394 juta di Joby d dari aliansi strategis untuk manufaktur komersial.

Investasi tersebut dilakukan secara tunai pada saham biasa, dengan tahap pertama ditutup pada akhir tahun 2024 dan tahap kedua pada tahun depan.

Pesawat lepas landas dan mendarat listrik dikatakan sebagai masa depan perjalanan udara perkotaan, namun mereka menghadapi rintangan untuk mengatasi peraturan.

Joby mengatakan dia terus membuat kemajuan dalam pemasaran dan sertifikasi, dan baru-baru ini membuka lokasi di California yang diperluas.

“Kami memiliki pandangan yang sama dengan Joby bahwa penerbangan berkelanjutan sangat penting untuk meringankan tantangan transportasi saat ini,” kata CEO Toyota Motor North America Ted Ogawa, menurut Young Machine.

Toyota sudah menjadi perusahaan asing terbesar bagi Jobe, kata CEO Jobe Joben Bevirt dalam sebuah wawancara. “Ini juga akan mempererat hubungan mereka dengan Joby secara luar biasa,” ujarnya.

“Kedua perusahaan sangat berkomitmen untuk membangun transportasi generasi berikutnya saat kita mengudara untuk kebutuhan transportasi sehari-hari.” dia menambahkan.

Insinyur Toyota bekerja dengan tim Joby di California, dan tahun lalu kedua perusahaan tersebut menandatangani perjanjian jangka panjang bagi Toyota untuk memasok motor listrik besar dan suku cadang lain untuk pesawat Joby.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours