5 Kali Gagal Audisi, Septian Puas Ikut Audisi Indonesian Idol Medan 2024

Estimated read time 2 min read

MEDAN – Audisi Indonesian Idol 2024 yang digelar di Balai Mahasiswa Universitas Sumatera Utara, Padang Bulan, Kota Medan, memasuki hari kedua pada Minggu (15/9).

Bahkan di hari kedua ujian, ribuan calon yang ingin mengadu nasib berkumpul di tempat ujian. Mereka berada di sana sejak pagi untuk mendapatkan banyak kesempatan bertemu dengan juri lokal pada tahap pracetak.

Banyak kontestan yang mengikuti survei hari ini juga mencoba peruntungan di hari pertama survei pada hari Sabtu, 14 September 2024. Namun karena kemarin ia tidak berhasil dalam survei tersebut, ia kembali mencoba peruntungannya hari ini.

Salah satunya, Septian (16), siswi SMA asal Kota Medan, mengaku sudah menjalani pemeriksaan sejak hari pertama dan sudah 5 kali berhadapan di depan pengadilan. Meski sedikit kecewa karena tidak lolos, ia bersyukur setiap kali bertemu dengan juri.

Dia selalu mendapatkan pembaruan yang membantu meningkatkan nyanyiannya.

“Ini yang kelima sejak kemarin. Tapi itu masih tidak berhasil. Pertama kali gagal karena mereka mengatakan suara saya tidak sesuai dengan jenis yang saya pilih. Musik saya, katanya, sebaiknya diubah menjadi pop jazz. Dia berkata, “Kemudian saya disuruh memilih lagu yang cocok dengan suara saya.”

“Ini terakhir kali saya mau mencoba, semoga setelah semua perbaikan yang saya lakukan, saya bisa lulus,” kata Septien.

Kepala Pelayanan Kreatif RCTI Agung Priyatno mengatakan, pihaknya sudah berkali-kali memberikan kesempatan kepada peserta Indonesian Idol. Hal ini dilakukan agar para peserta dapat menunjukkan kemampuannya secara maksimal.

“Ya, kalau gagal, silakan coba lagi. Ulangi proses tersebut pada hari yang sama atau keesokan harinya. “Dengan begitu, jika gagal satu kali bisa meningkatkan kinerjanya, persiapannya, sehingga kemampuannya bisa tinggi,” jelas Agung.

Agung juga berharap dengan mengulangi proses penyaringan, mereka bisa menjaring talenta-talenta terbaik dari kota Medan. Sebab hingga saat ini Medan dikenal sebagai penghasil juara Indonesian Idol.

“Ya, kami berharap dapat menarik musisi-musisi yang layak. “Seperti yang selalu kita bangun di Indonesian Idol selanjutnya,” tutupnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours