Program IndoBisa 2024 masuki tahap ketiga dan keempat

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Salah satu program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yakni Indonesia Business Start-up Matching (IndoBisa) 2024 kini telah memasuki tahap ketiga dan keempat.

Tahap ketiga dan keempat akan dilaksanakan secara serentak yaitu pada tanggal 2-4 Oktober 2024 di Hotel Harris Summarecon Bekasi, Jawa Barat.

Wakil Menteri Perindustrian dan Investasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Rizki Khandayani dalam siaran persnya, Kamis, mengatakan IndoBisa 2024 telah menetapkan 31 perusahaan startup finalis yang akan melaju ke Fundraising Bootcamp tahap ketiga. Sebelum melanjutkan ke fase keempat hari itu.

Bootcamp Penggalangan Dana dan Mentorship dikelola oleh narasumber yang berspesialisasi dalam investasi dan startup. Selain itu, para finalis ini mendapatkan bimbingan dari para mentor yang berkualitas.

Pendampingan ini dilakukan untuk membantu para finalis menentukan kesiapannya dalam memulai proses penggalangan dana. Beberapa hal yang akan menjadi fokus mentor adalah penilaian lindung nilai investasi, pemodelan keuangan, dan penilaian keuangan.

Pelaksanaan proses pendampingan dan evaluasi ini dimaksudkan untuk memastikan setiap finalis memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai kesiapan investasinya. Dapatkan investasi dengan mengembangkan strategi dan mengetahui cara bekerja dengan investor.

Ini merupakan salah satu bagian terpenting dalam persiapan investasi, bahkan ditekankan dalam program ini.

Startup dengan model bisnis yang solid memiliki lebih banyak akses terhadap pendanaan. Oleh karena itu, para finalis akan dibimbing oleh para ahli berpengalaman di bidang investasi dan modal ventura untuk membantu mereka mempersiapkan diri secara maksimal.

Menurut Anggara Hayun Anujuprana, Direktur Pendanaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, mentor yang akan membimbing para finalis antara lain Edmund Karuli, Vice President Investment Living Lab Venture, Bima Setiaji, Head of Investment BRI Ventures dan Head of Investment . Investasi Genesia Ventures Elsha E. Kwee.

“Kami berharap melalui Bootcamp ini para peserta siap menyambut modal usaha,” kata Hayun.

IndoBisa Bootcamp 2024 juga diharapkan dapat memperluas jaringan, meningkatkan pengembangan ide bisnis dan membuka peluang kolaborasi antar start-up.

Maksud dan tujuan IndoBisa adalah memberikan wadah bagi para startup untuk bertukar pengalaman, belajar dari mentor dan memperluas jaringan dengan investor serta pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif lainnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours