FA tarik kartu merah Bruno Fernandes, batalkan suspensi laga

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) resmi kembali memberikan kartu merah kepada kapten Manchester United Bruno Fernandes pada laga yang berakhir dengan kekalahan 0-3 melawan Tottenham Hotspur, Minggu (1/10), sementara tiga dibatalkan. , -Fernandes terancam skorsing pertandingan.

Fernandes mendapat kartu merah setelah dinilai melakukan pelanggaran terhadap gelandang Tottenham James Maddison di babak pertama. Insiden itu terjadi ketika Fernandes tampak terpeleset saat mendekati Maddison dan kemudian secara tidak sengaja kakinya mengenai pemain Spurs tersebut.

Wasit Chris Kavanagh langsung memberikan kartu merah kepada Fernandes dan keputusan itu disahkan oleh VAR John Brooks.

Namun, menyusul pengajuan banding Manchester United pada Senin (2/10), FA memastikan keputusan kartu merah itu dibatalkan.

“Bruno Fernandes akan tersedia untuk tiga pertandingan Manchester United berikutnya setelah klaim pemecatannya yang salah dinyatakan berhasil,” demikian pernyataan FA yang dirilis pada Selasa.

Dengan keputusan tersebut, Fernandes dipastikan akan bermain dalam tiga laga penting Manchester United di Liga Inggris melawan Aston Villa, Brentford, dan West Ham.

Manajer Manchester United Eric ten Hague sebelumnya sempat menyebut keputusan kartu merah Fernandes berdampak besar saat laga melawan Tottenham.

“Kartu merah mengubah permainan,” kata Ten Hag, meski ia juga mengakui dominasi Tottenham sebelum insiden tersebut.

Sementara itu, Fernandes kecewa dengan keputusan kartu merah tersebut. Ia mengklaim James Maddison juga mengatakan bahwa kejadian tersebut tidak layak mendapat kartu merah.

Fernandes berkata, “Saya pikir semua orang dapat melihat bahwa itu bukanlah kartu merah. Jika dianggap kartu merah, kita harus melihat sejumlah insiden lainnya.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours