Jadi Formatur Tunggal, Bahlil Punya Wewenang Tentukan Seluruh Struktur Organisasi Golkar

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Bahlil Lahadalia menjadi penggagas tunggal terpilihnya Ketua Umum Partai Profesional pada tahun 2024 hingga 2029. Bahlil mempunyai kewenangan menentukan seluruh struktur organisasi Partai Profesional.

Addis Kadir, Ketua Dewan Pengarah (SC) Kongres Nasional Partai Profesional mengatakan, pemilihan dan penetapan Ketua Umum Partai Profesional akan dilaksanakan pada hari kedua Kongres Nasional Partai Profesional ke-11 (21/21). ). ). 2024) hari ini.

“Iya, jadi proses pemilihan dan pengangkatan Cake sebagai ketua umum terakhir jam 10. Nanti jam 10 kita mulai visi misinya dan datanya akan kita review lagi dan setelah selesai finalisasinya. selesai, visi dan misi Misi kita akan sampaikan,” ujarnya saat diwawancara wartawan di sela-sela Konferensi Nasional Kelompok Profesi ke-11 yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (21 Agustus 2024).

Wakil Ketua Partai Bidang Hukum Kelompok Profesi (Waketum) ini mengatakan, Balil terpilih secara aklamasi berdasarkan pendapat umum pada hari pertama Kongres Nasional ke-11, Selasa (20/8/2024). Bahlil sebagai sponsor tunggal mempunyai hak mutlak membentuk pengurus partai.

“Tadi malam kami mendengar seluruh pemegang hak suara DPD 1, DPD 2, Hasta Karya mengumumkan pilihannya terhadap Pak Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum periode 2024-2029 dan secara aklamasi menganugerahkan posisinya sebagai sponsor tunggal All hak membentuk sebuah komite,” katanya.

Dikatakannya, “Seperti yang saya sampaikan sebelumnya, kami telah memberikan wewenang penuh kepada ketua umum terpilih untuk menjadi satu-satunya penyelenggara, artinya dialah yang akan menjadi penanggung jawab susunan kepengurusan profesional DPP partai pada tahun 2024 hingga 2029.”

Kekuasaan sponsor tunggal meliputi penunjukan dewan pengawas, dewan penasihat, dan komite partai profesional lainnya. Kalaupun Balil butuh ketua harian, dia akan diikutsertakan.

“Tentunya ketua umum yang akan memutuskan siapa yang menjadi dewan penasihat, siapa yang menjadi komite kehormatan, siapa yang menjadi komite etik, dan ketua harian serta sekretaris anggota komite. Siapa yang akan diputuskan nanti,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours