Harapan Eko Yuli Irawan Raih Medali Emas di Olimpiade Paris 2024

Estimated read time 1 min read

Eko Yuli Irawan bersiap tampil di Olimpiade Paris 2024 pada Rabu (7/8/2024). Ia akan bertanding pada nomor tolak peluru 61 kg.

Eko Yuli nampaknya ingin menjadikan Olimpiade Paris 2024 sebagai momen untuk mengakhiri rasa penasarannya meraih medali emas. Ya, dalam beberapa kesempatan di pesta olahraga empat tahunan tersebut, pemain andalan tim Merah Putih itu belum pernah meraih medali emas.

Eko hanya meraih dua medali perak (2016 dan 2020) dan dua medali perunggu (2008 dan 2012) untuk kontingen Indonesia dalam empat kesempatannya di Olimpiade. Maka tak heran jika ia begitu berhasrat mengakhiri perburuan medali emas tahun ini.

Eko Yuli mengaku persiapan yang dilakukannya cukup baik. “Bismillah semoga hari ini semakin baik dan tampil maksimal,” kata Eko.

Eco tidak sendirian. Ada dua atlet angkat besi yang siap berburu di Olimpiade Paris 2024, yakni Rizki Juniansyah dan Nurul Akmal.

Ketiga lifter Indonesia tersebut sudah masuk ke wisma atlet sejak Minggu (4/8/2024). Sebelumnya, mereka menjalani pemusatan latihan (TC) di Montpellier, Paris, Prancis selama dua pekan.

“Kami sudah berada di kota atlet sejak Minggu. Hari ini (kemarin) rencananya uji coba lokasi pertandingan,” kata Eko.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours