Manajer: Psikologis timnas Indonesia positif jelang lawan Australia

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Manajer Timnas Kombes Indonesia Pol Sumardji mengatakan, mental pemain timnya positif menjelang laga melawan Australia di Grup C putaran ke-3 kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (22/10). 10/9).

“Mentalitas para pemain sangat bagus saat ini. Mudah-mudahan terus membaik,” kata Sumardji di Stadion Gelora Bung Karno Madya, Jakarta, Minggu.

Sumardji mengatakan satu hal penting yang membuat pikiran para pemain timnas tetap positif adalah keberhasilan mereka menahan imbang Arab Saudi 1-1 di Jeddah pada laga perdana Grup C, Jumat pagi (06/09).

Pencapaian tersebut sangat bagus karena Arab Saudi berada di peringkat 56 FIFA, sedangkan Indonesia berada di peringkat 133.

Arab Saudi baru-baru ini berpartisipasi di Piala Dunia 2022, yang merupakan Piala Dunia ke-6 yang mereka ikuti sepanjang sejarah.

“Itu patut kita syukuri,” kata Sumardji.

Ia menegaskan, secara keseluruhan timnas Indonesia siap bertarung bersama Australia.

Namun, lanjut Sumardji, ada satu kendala yang dihadapi, yakni kendala fisik. Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga menyebut para pemainnya kelelahan usai laga melawan Arab Saudi.

Ketua Umum PSSI Eric Thohir pun menegaskan kekuatan timnas Indonesia. yang menurutnya sedikit menurun pada paruh kedua pertandingan melawan Arab Saudi.

“Ketua Umum PSSI sebenarnya mendatangi kami dan berdiskusi dengan Coach Chin. dimana saya selaku ketua BTN (Badan Tim Nasional-red) akan membahas beberapa hal termasuk evaluasi pertandingan dengan Arab Saudi. Yang dibicarakan bukan Hanya untuk kinerja Tapi juga orang lain, dan “Pelatih Chin menindaklanjutinya,” kata Sumardji.

Indonesia akan menghadapi Australia pada Selasa (10/09) pada babak 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Mulai pukul 19.00 WIB

Laga ini menjadi laga kedua bagi kedua tim. Laga pertama mempertemukan Indonesia dengan tuan rumah Arab Saudi 1:1 dan Australia kalah dari Bahrain 0:1.

Indonesia saat ini berada di peringkat ke-4 Grup C babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 Asia. Di belakang peringkat pertama Jepang (enam poin), peringkat kedua Bahrain (enam poin) dan peringkat ketiga Arab Saudi (satu poin), Australia dan Tiongkok berada di peringkat kelima dan keenam. dengan poin nol

Arab Saudi berada di atas Indonesia karena pertandingan kedua tim ini. Arab Saudi hanya mendapat dua kartu kuning. Sedangkan Indonesia mendapat tiga kartu kuning.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours