MIND ID Angkat Grace Natalie Jadi Komisaris, Fuad Bawazier Jabat Komut

Estimated read time 3 min read

JAKARTA – BUMN Holding Indonesia Mining Industry (MIND ID) mencanangkan perkembangan positif sepanjang periode tahun 2023 untuk meningkatkan aktivitas bisnis yang menciptakan nilai dengan prinsip ekonomi sirkular yang memberikan nilai lebih dan pendapatan bisnis yang lebih baik bagi perusahaan.

MIND ID menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) tahun buku 2023, Selasa (11/6/2024). Perseroan berhasil membukukan laba sebesar Rp 27,5 triliun, meningkat 22,4% dari tahun buku 2022 dan 36,3% dibandingkan RKAP 2023.

Realisasi EBITDA MIND ID mencapai Rp 40,3 triliun, meningkat 9,7% dibandingkan tahun buku 2022 dan 58,7% di atas RKAP MIND ID 2023 serta meningkat 13% YoY menjadi Rp 259,2 triliun dan setelah peningkatan konsistensi pertumbuhan. naik 18% YoY menjadi Rp 129,6 triliun.

Dari sisi operasional, MIND ID berhasil mempertahankan kapasitas produksi yang tinggi dari banyak produk pertambangan untuk meningkatkan nilai sumber daya mineral Indonesia, mulai dari nikel, tembaga, timah, batu bara, hingga emas dan perak.

Presiden MIND ID, Hendi Prio Santoso mengatakan, kesuksesan baik ini diraih berkat komitmen MIND ID dan anggotanya untuk terus melanjutkan kerja baik perusahaan. Perusahaan telah berhasil menerapkan beberapa rencana strategis pada tahun 2023 untuk memperkuat kinerja keuangannya.

“Kemenangan ini merupakan satu lagi kemenangan bagi kami dan tentunya akan terus kami pertahankan. MIND ID mendapat amanah dari pemerintah untuk mengelola sumber daya mineral Indonesia agar mempunyai nilai lebih, dengan adanya akses bagi perusahaan untuk menjaga kondisi agar kondisinya akan terus baik, terutama untuk mendukung berbagai program perekonomian pemerintah,” ujarnya.

Saat ini, pada Januari-Desember 2023, MIND ID memproduksi sedikitnya 41,90 juta ton batu bara, timah batangan 15.300 ton, alumunium 214.900 ton, nikel 13,44 juta ton, Ferronik2 21.500 ton hingga 1 ton.

Hendi mengatakan MIND ID dan seluruh anggota Rike mampu meredam iklim politik. Mencoba mengurangi biaya dan memperkirakan volatilitas merupakan kekhawatiran utama bagi perusahaan.

Selain itu, perseroan mulai mengidentifikasi pasar ekspansi baru, dan terus memperkuat penetrasi pasar produk yang sudah ada. Ini juga menjadi bagian yang baik bagi kami untuk meningkatkan penjualan dan pasokan mineral Indonesia, ujarnya.

Hendi menegaskan rencana strategis nasional (PSN) telah tercapai, termasuk bagian delivery sebagaimana ditetapkan dalam RKAP 2024.

“Dalam pelaksanaan PSN ini, kami akan berkomitmen untuk melaksanakan berbagai program darurat untuk memberikan nilai keekonomian setinggi-tingginya,” ujarnya.

Selain itu, RUPS Tahunan MIND ID menyetujui pemberhentian Jisman Parada Hutajulu sebagai Komisaris. RUPS tahunan menyetujui pengangkatan Grace Natalie Louisa sebagai Komisaris.

Selain itu, RUPS tahunan menyetujui pengangkatan Fuad Bawazier sebagai komisaris utama dan Pamitra Wineka sebagai komisaris independen.

Dewan Komisaris

Komisaris Utama : Fuad Bawazier

Komisaris Independen : Muhammad Munir

Komisaris Independen : Pamitra Wineka

Komisaris : Astera Primanto Bhakti

Komisaris: Grace Natalie

Komisaris : Nicolaus Teguh Budi Harjanto

Direktur

Direktur Eksekutif: Hendi Prio Santoso

Wakil Direktur Jenderal : Dany Amrul Ichdan

Direktur Portofolio dan Pengembangan Bisnis: Dilo Seno Widagdo

Direktur Keuangan : Akhmad Fazri

Direktur Manajemen Risiko dan HSSE: Nur Hidayat Udin

“Dengan penetapan struktur kepengurusan ini, diharapkan MIND ID dapat terus menghasilkan nilai lebih di industri pertambangan sesuai dengan tata kelola perusahaan yang baik dan fokus pada keberlanjutan, serta tidak berkontribusi banyak terhadap perekonomian Indonesia di masa depan. “, kata Hendi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours