Jokowi Bakal Jadi Inspektur Upacara HUT ke-79 RI di IKN

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada acara HUT Inspektur RI ke-79 di Ibu Kota Negara Kepulauan (IKN) Kalimantan Timur. Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengatakan, pada Agustus ini Presiden Jokowi akan menghadiri beberapa acara.

Acara tersebut antara lain pidato publik di DPR dan observasi Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Kedua di IKN. “Bulan Agustus masih banyak acara, yang jelas tanggal 16 ada pidato kenegaraan, kemudian tanggal 17 ada Upacara Proklamasi yang kedua dimana presiden juga akan hadir sebagai Inspektur Upacara di IKN. ;” jelasnya di ruang kerjanya, Batavia, Selasa (6/8/2024).

Pratikno mengungkapkan, mantan presiden itu diundang pada upacara 17 Agustus di IKN. Sedangkan mantan presiden akan diundang ke Istana Merdeka sebagai Batavia.

“Undangan akan disalurkan kepada mantan presiden untuk menghadiri acara pengumuman kedua di IKN. Sedangkan (wakil) presiden dan mantan presiden akan diundang ke Istana Merdeka di Batavia,” ujarnya.

Untuk memastikan kehadiran mantan Presiden dan Presiden Pratikno mengatakan, ajakan bertindak masih diproses. Karena proses undangannya tetap akan dikirim. Harus kami periksa dan konfirmasi, kata Pratikno.

Ia pun mengaku belum mengetahui jadwal pertemuan Presiden Jokowi dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam waktu dekat. Hal ini menanggapi Megawati yang mengaku memiliki hubungan pribadi yang baik dengan Jokowi. Namun Megawati menolak pidato presiden tiga periode itu karena melanggar konstitusi. “Saya belum tahu jadwalnya, saya belum tahu,” kata Pratikno.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours