Bantu UMKM Tembus Pasar Global, Aprindo-Shipper Gelar Kerja Sama

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Peran Usaha Kecil, Kecil, dan Menengah (UMKM) patut mendapat dukungan dari semua pihak, terutama dalam meningkatkan efisiensi biaya operasional barang. Hal ini penting untuk mengembangkan UMKM sebagai katalis perekonomian Indonesia.

Untuk membantu mengembangkan UMKM, Fourth Party Logistics (4PL) atau akselerator bisnis digital terkemuka di Indonesia telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo) untuk memperkuat kerja sama mendukung pelaku bisnis ritel. , khususnya UMKM binaan Aprindo.

Penandatanganan Memorandum ini berlangsung di Hall Jakarta International Exhibition Center bertepatan dengan peragaan busana Asia (Indonesia) tahun 2024 yang lalu.

Founder dan CEO CIO Jessica Hendrawidjaja mengatakan kemitraan strategis ini dapat membuka peluang besar bagi UMKM Indonesia untuk memasuki pasar global, mulai dari kawasan Asia Tenggara, negara dunia ketiga hingga negara maju lainnya. Kerja sama ini diharapkan dapat meningkatkan daya saing produk UMKM Indonesia di pasar internasional.

“Sebagai mitra strategis ekspor produk UMKM, Shipper akan memberikan dukungan penuh kepada jutaan UMKM binaan Aprindo dalam proses ekspor produknya ke luar negeri,” ujarnya, Minggu (1/9/2024).

Didukung layanan digital komprehensif sebagai 4PL yang telah menjangkau lebih dari 30 kota besar di seluruh Indonesia, lengkap dengan infrastruktur yang kuat, perusahaan berkomitmen untuk tetap menjadi mitra terpercaya, mulai dari penyediaan layanan terintegrasi, hingga penyediaan sistem yang efisien, scalable, dan inovatif. solusi, disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan yang berbeda.

“Dengan begitu, produk UMKM Indonesia bisa sampai ke tangan konsumen internasional pada waktu dan kondisi yang tepat,” pungkas Jessica.

“Kemitraan ini merupakan langkah konkrit dalam mendukung UMKM agar dapat mengakses pasar internasional dengan mudah. ​​Kami berharap dengan bantuan Shipper, mitra kami yang termotivasi dapat melakukan ekspor dengan mudah dan mampu memperkenalkan produknya ke berbagai pembeli di Tanah Air. pasar global,” kata Ketua APRINDO Roy Nicholas Mandey.

Di tengah ancaman resesi, perluasan pasar, kondisi buruk dan kondisi negara saat ini, ekspor mungkin menjadi harapan bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Kerja sama ini diharapkan dapat mendorong pertumbuhan perekonomian lokal dengan melakukan kegiatan ekspor produk lokal.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours