Sadari Pentingnya Pendidikan Usia Dini, Pengusaha Ini Bangun PAUD

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Komisaris Utama Holy Wings Group Andrew Susanto menunjukkan komitmen nyatanya dalam mendukung pendidikan usia dini anak melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), Holy Wings Peduri.

Salah satu kontribusinya baru-baru ini adalah pembangunan gedung PAUD Teratai Putih di Karet Kuningan, Jakarta Selatan. Pendidikan anak usia dini sangat penting bagi tumbuh kembang anak, terutama pada usia 0 hingga 6 tahun yang dikenal dengan masa emas. Pada tahap ini, otak anak berkembang hingga 80 persen dan merupakan masa kritis bagi pembentukan kepribadian dan kecerdasan.

Anak membutuhkan lingkungan yang mendukung pertumbuhan fisik dan mentalnya. Namun tidak semua lembaga PAUD mempunyai fasilitas yang memadai. Baik di kota maupun desa, banyak PAUD yang mengalami pembatasan seperti taman bermain dan fasilitas pendidikan.

Hal ini membuat aktivitas anak menjadi kurang maksimal. Salah satu PAUD yang terkena pembatasan adalah PAUD Teratai Putih di Karet Kuningan. Kepala Africana Istanbul Karet Kuningan mengungkapkan, PAUD tidak memiliki taman bermain atau area olah raga yang layak.

“Anak-anak sering kali bosan bermain di dalam dan ingin keluar, namun guru khawatir hal itu berbahaya karena letaknya dekat dengan jalan raya,” kata guru tersebut.

Melihat situasi tersebut, Andrew Susanto bersama tim Sayap Suci Peduri bekerja sama dengan Pemerintah Kota Jakarta Selatan berinisiatif membangun gedung PAUD yang lebih aman di Taman Chipurak, Karet Kuningan.

Proyek ini didukung oleh beberapa brand Holywings, antara lain Holywings Tavern dan Holywings Sports Bar Pantai Indah Kapuk, dan pembangunannya diperkirakan akan dimulai pada pertengahan tahun 2023 dan selesai pada September 2024. Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin pun sangat mengapresiasi kontribusi Holywings Peduli. .

“Kami berterima kasih atas dukungan Holywings Peduli,” ujarnya. Gedung PAUD juga akan digunakan masyarakat untuk kegiatan lain seperti Posyandu dan Senam Ibu PKK. Andrew Susanto berharap gedung PAUD menjadi tempat yang nyaman bagi anak-anak untuk belajar.

“Saya berharap PAUD ini dapat membantu generasi penerus bangsa menjadi pemimpin yang lebih baik,” ujarnya saat acara peresmian. Dengan dukungan brand seperti The H Club, W Superclub dan HW Super House, Holywings Peduli tetap berkomitmen terhadap pendidikan dan berkontribusi kepada masyarakat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours