Ribuan Warga Hadiri Deklarasi Bebas-Siti sebagai Cabup-Cawabup Polewali Mandar

Estimated read time 2 min read

POLMAN – Ribuan warga Polewali Mandar (Polman) antusias menghadiri deklarasi pasangan calon penguasa dan wakil penguasa Polewali Mandar (Polman), Andi Free Manggazali-Siti Rahmawati di Lapangan Pancasila, Rabu (21/8/2024).

Deklarasi ini dihadiri oleh beberapa petinggi partai pendukung paslon utama daerah yang mengusung slogan “Membangun Desa, Mengelola Kota”. Mereka adalah Ketua DPD PAN Haidir dan Sekretaris Ahmad Djunaedi; Ketua Umum Gerindra Polman Andi Muh Ilham Rusali dan Sekretaris Makmun Mustafa.

Belakangan, turut hadir Ketua DPC PPP Polman Derwanto dan Senator DPD Ajbar Abdul Kadir.

Beberapa unsur Forkopimda turut hadir yakni Komandan Kodim 1402/Polewali Mandar Letkol Czi Sabar Chandra Gufta Panjaitan, Kapolman AKBP Anjar Purwoko dan Nengah Tri Sumadana selaku Pj Sekda Polewali Mandar.

Kemudian Ketua KPU Polman Nurjannah Waris, Ketua DPRD Polman Jufri Mahmud. Kehadiran mereka sebagai tamu undangan.

Dari pantauan, ribuan warga berhamburan keluar lapangan menuju jalan-jalan di sekitar Lapangan Pancasila yang merupakan tempat deklarasi yang merupakan bagian dari pesta rakyat tersebut.

Mereka datang dari berbagai daerah dengan mengenakan seragam kemeja putih bertuliskan Besti bergambar pasangan Andi Free Manggazali dan Siti Rahmawati.

Tim relawan Besti, Andi Natas, mengatakan antusiasme warga menghadiri pencanangan Bebas Siti merupakan wujud nyata dukungan masyarakat Polman terhadap Besti.

Komunitas Polewali Mandar mendukung Andi Free Manggazali dan rekannya karena rekam jejaknya yang jelas. Selain itu, pasangan ini juga memiliki pengalaman manajerial sehingga masyarakat tidak ragu memimpin Polman lima tahun ke depan.

Selain itu, program yang dicanangkan Gratis-Siti ini bersentuhan langsung dengan komunitas kecil sehingga menjadi daya tarik bagi partai politik.

Sebelum deklarasi dimulai, diawali dengan pengundian kupon hadiah bagi warga yang beruntung. Harga disiapkan mulai dari sepeda motor, sepeda, hingga barang atau alat elektronik. Dan menariknya, pasangan Besti juga menyiapkan hadiah umroh untuk kelima pemenangnya. Tak hanya itu, ada juga penghargaan khusus beasiswa ke Abu Dhabi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours